menu
user
URstyle

Mengenal Pulau Biawak di Indramayu

Shelly Lisdya,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mengenal Pulau Biawak di Indramayu
Image: Pulau Biawak Indramayu. (Pinterest/suzijuliati)

Jakarta - Indonesia kaya akan ribuan jenis pohon (flora) dan hidup bermacam-macam hewan atau binatang (fauna). Nggak jarang, hewan jenis tertentu hidup di pulau-pulau.

Salah satunya adalah Biawak, kadal besar ini ada juga hidup di pulau yang letaknya tidak jauh dari pantai utara Indramayu. Saking banyaknya hewan ini, akhirnya dijadikan nama pulau loh guys.

Pulau Biawak sendiri memiliki luas 120 hektar, di mana 80 hektar merupakan hutan bakau dengan sisa lainnya merupakan pantai. Ketika kamu berkunjung ke sini, suasana pun masih asri dan bersih loh.

Di pinggir pantai, kamu bisa melihat penangkaran biota laut dan juga pembudidayaan dalam bentuk keramba apung, seperti ikan hias laut, ikan kerapu dan juga rumput laut. 

FYI nih, selain dijadikan sebagai destinasi wisata, pulau ini ternyata juga dijadikan sebagai konservasi fauna, terutama untuk biawak yang jumlahnya mencapai ratusan lebih.

Urbanreaders, tapi nggak perlu khawatir ya, karena di pulau ini, biawak tidak akan menyerang manusia jika keberadaannya tidak terganggu. Tetap kamu harus berhati-hati ya.

Selain dapat bermain di laut, kamu juga bisa foto dengan background mercusuar, yang dibangun pada masa penjajahan tahun 1872. Kamu juga bisa naik ke atas mercusuar yang tingginya mencapai 65 meter, untuk melihat pemandangan sekitar pulau.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait