menu
user
URnews

Menghina Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Pelaku Menyesal

Shelly Lisdya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Menghina Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Pelaku Menyesal
Image: AM mengklarifikasi dan meminta maaf di depan Polresta Surakarta. (Instagram @polrestasurakarta)

Jakarta - Tim Virtual Police Polresta Surakarta menangkap seorang warga Slawi berinisial AM, karena menulis komentar yang dinilai menghina Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Penghinaan tersebut sempat dilontarkan AM lewat akun Instagram pribadinya @arkham_87, terkait permintaan putra sulung Joko Widodo (Jokowi) itu agar semifinal dan final Piala Menpora 2021 digelar di Solo.

"Tau apa dia tentang sepak bola, taunya dikasih jabatan saja," tulis AM pada Sabtu (13/3/2021).

Akibatnya, AM kemudian ditangkap untuk dikonfirmasi terkait komentar pada unggahan akun Instagram @garudarevolution. Setelah dikonfirmasi dan menghapus komentarnya, AM baru dilepas dan menyatakan permintaan maaf secara terbuka.

Dalam video yang diunggah @polrestasurakarta, AM melayangkan permohonan maaf dan memastikan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

"Saya pemilik akun @arkham_87, benar saya berkomentar di akun @garudarevolution tentang semifinal dan final Piala Menpora yang digelar di Solo. Saya menulis komentar, au apa dia tentang sepak bola, taunya dikasih jabatan saja," ujarnya.

"Dengan ini saya meminta maaf kepada bapak Gibran Rakabuming Raka dan seluruh masyarakat Indonesia. Saya menyesal dan tidak akan mengulanginya lagi," imbuhnya.

Ia juga menyebut, apabila dirinya kembali mengulang perbuatan dengan berkomentar negatif, ia siap dihukum.

"Apabila saya mengulangi lagi, saya siap dihukum sesuai hukum dan peraturan yang berlaku," tandasnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait