beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Menguji Seberapa Responsif Fitur SOS Hyundai Stargazer

Fitri Nursaniyah,
17 Agustus 2022 17.24.00 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Menguji Seberapa Responsif Fitur SOS Hyundai Stargazer
Image: Hyundai Stargazer (Foto: Urbanasia)

Jakarta - Hyundai baru saja meluncurkan Hyundai Stargazer di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus.

Stargazer adalah mobil Hyundai pertama yang dikembangkan khusus untuk konsumen di Indonesia. Mobil LMPV ini diproduksi di Cikarang, Jawa Barat.

Stargazer dibekali dengan mesin Smartstream G1.5 MPO Inline 4 cylinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6.300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500rpm.

Ada empat mode berkendara dari Hyundai Stargazer yang sudah tersemat fitur Connected Car Service Bluelink.

Menariknya, Hyundai Stargazer disebut-sebut jadi low MPV pertama yang punya fitur SOS Button. Buat apa sih tombol tersebut? 

SOS Button terletak dekat di bagian atap mobil pada kursi kemudi. Tombol SOS tersebut berdampingan dengan tombol pengaktif Bluelink. Tombol-tombol itu berada pada satu tempat dengan tombol lampu kabin.

1660645345-Tombol-SOS.jpgSumber: Tombol SOS di Hyundai Stargazer (Foto: Urbanasia)

SOS Button atau tombol darurat itu dapat dipakai ketika pengemudi atau penumpang Hyundai Stargazer memiliki masalah di perjalanan. Misalnya membutuhkan bantuan untuk menderek mobil, mobil mogok, hingga hal-hal lain yang bersifat urgent.

Urbanasia berkesempatan menjajal Hyundai Stargazer di area sekitar ICE BSD dan mencoba tombol SOS yang jadi salah satu andalan mobil Korea tersebut.

Ketika tombol SOS ditekan, layar display akan menunjukkan menu panggilan ke customer service Hyundai. 

Kami mencoba melakukan missed call karena panggilan tersebut diputus tanpa adanya respons dari customer service Hyundai. Tetapi, tak berselang lama sekitar 2 menit, customer service Hyundai menelepon ke unit Stargazer yang kami tumpangi.

"Anda mohon tetap tenang, kami akan segera membantu, Anda membutuhkan bantuan derek?" demikian hal pertama yang diungkap oleh pihak Hyundai.

Selanjutnya, customer service Hyundai juga menanyakan tipe mobil dan nomor ponsel mobil yang terdaftar.

Dari percobaan ini, terbukti bahwa fitur SOS Button Hyundai Stargazer sangat responsif dan cepat tanggap. Untuk diketahui, fitur SOS Button bisa dipakai meski kamu berada di tempat tanpa signal. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait