menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Menilik Tren Clothing Anak Muda Medan di Medan Clothing Festival 2019

Anita F. Nasution,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Menilik Tren Clothing Anak Muda Medan di Medan Clothing Festival 2019
Image: Medan Clothing Festival 2019. (Anita/Urbanasia)

Medan - Tren clothing atau mode saat ini udah nggak hanya terfokus pada perkembangan fashion di Jakarta aja loh guys.

Dunia fashion yang udah menjalar secara luas ke daerah manapun membuat tren clothing menyesuaikan budaya daerahnya dan juga membranding produk lokal ke kancah internasional.

Seperti yang diangkat oleh Medan Clothing Festival 2019 dalam gelaran kali keduanya. Diselenggarakan selama 2 hari pada 28 sampai 29 Desember 2019 di halaman Warunk Everyday Jalan Dr. mansyur Medan, acara ini sekaligus memeriahkan pergantian tahun di akhir tahun 2019.

Ada sekitar 22 brand lokal pun ikut bergabung di acara Medan Clothing Festival tersebut.

Doci, salah satu dari 3 penggagas kegiatan Medan Clothing Festival sekaligus pemilik salah satu brand lokal 'SARKAS' menyampaikan kalau acara tersebut sengaja dilaksanakan untuk menjadi barometer clothing di Kota Medan, guys.

Baca Juga: Penuh Kejutan di Telkomsel Indie Clothing Expo XI Surabaya

text Penggagas Medan Clothing Festival: Amek, Doci, Rizki. (Foto: Anita/Urbanasia)

Menurut Doci minat masyarakat Kota Medan terhadap brand lokal sudah mulai meningkat sejak tahun 2015.

"Kalau penjualan brand lokal ini sudah mulai naik sejak tahun 2015 lah, udah mulai berkembang sampai sekarang" ujar Doci.

Nah selain SARKAS beberapa brand lokal yang ikut tergabung dalam kegiatan ini seperti Electrica Panda, diatrema, DOMAYN, SNOOZLE, OPERABLE STRAIGHT, FORLYFE, SOMEWHERE BETWEEN, RANDOMNIGHT, WEEN, ALWAYS WANNA PLAY, Fuse, FATEFULL, Behaviour, BOBNECKLACE, HLDZ, MOONGEAR, WEST-VENUS, DINITRY APPAREL, WINGSKIE CO., digidoy dan Tortoui.

Baca Juga: Selain Fashion, Bekasi Clothing Expo Juga Tawarkan Hapus Tatto Gratis Lho!

Tidak hanya memeriahkan penghujung tahun, kegiatan Medan Clothing Festival ini juga menjadi ajang bagi sejumlah brand lokal mempromosikan dan memperkenalkan brand nya secara langsung karena beberapa brand lokal tersebut kebanyakan masih dijual secara online nih.

text Suasana di Medan Clothing Festival 2019. (Anita/Urbanasia)

"Ternyata Medan nggak kalah loh sama kota-kota lain yang punya banyak brand lokal clothing keren-keren," ujar Asrul, salah satu pengunjung kepada Urbanasia.

Lewat acara ini, Doci juga menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan akan terus berlangsung menjadi festival tahunan nih.

Rencananya kegiatan ini akan diselenggarakan kembali menjelang lebaran Idul Fitri dan selanjutnya di penghujung tahun 2020.(*)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait