Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Menjaga Kulit Tetap Sehat Selama WFH

Itha Prabandhani,
hampir 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Menjaga Kulit Tetap Sehat Selama WFH
Image: istimewa

Jakarta - Selama bekerja dari rumah, mungkin kamu akan tergoda untuk tidak menjaga kesehatan kulitmu karena berbagai alasan. Misalnya, tidak harus berdandan, tidak akan kena banyak debu atau sinar matahari, atau tidak perlu ke luar rumah untuk bertemu klien.

Padahal, selama WFH, kamu tetap harus menjaga kesehatan kulitmu loh, guys. Pasalnya, perubahan pola aktivitas, pola makan, dan perubahan cuaca, juga bisa membuat wajahmu berjerawat, kering, dan kusam.

Lalu, perawatan wajah apa saja yang perlu tetap kamu lakukan selama di rumah? Yuk, disimak, guys!

1. Pelembap

1585646645-pelembap.jpg

Kamu perlu menjaga kulitmu tetap segar dan lembap. Selain banyak minum air putih, menggunakan pelembap sesudah mandi akan membantu kulitmu tetap lembut dan halus.

2. Lip Balm

1585646663-lipbalm.jpg

Meskipun kamu tidak memakai lipstik, usahakan untuk menjaga kelembapan dan kehalusan bibir kamu dengan bantuan lip balm. Kamu bisa mengoleskan lip balm setiap beberapa jam sekali. Atau, kamu juga bisa membuat lip balm sendiri dari bahan-bahan alami seperti madu.

3. Masker Wajah

1585646678-masker-wajah.jpg

Selain menghaluskan wajah, menggunakan masker akan membantumu merasa lebih rileks saat pekerjaanmu menumpuk. Masker juga akan membantu kamu meredakan stress. Kamu bisa coba menggunakan masker wajah alami, seperti putih telur, madu, yoghurt, atau alpukat.

4. Krim Mata

1585646778-krim-mata.jpg

Bekerja dari rumah, akan membuat durasi screen time kamu makin bertambah. Sehingga, mata kamu akan lebih mudah merasa lelah. Penggunaan krim mata akan membantu mata kamu lebih rileks dan mengurangi timbulnya efek “mata panda”. Bonusnya, krim mata juga ampuh loh guys untuk menunda garis-garis kerutan di sekitar mata.

Selain perawatan dari luar, kamu juga perlu mengimbanginya dengan asupan makanan yang bermanfaat bagi kesehatan kulitmu. Perbanyaklah konsumsi sayuran hijau, kacang-kacangan, ikan, dan buah-buahan. Selain itu, hindari minum minuman beralkohol dan beristirahatlah dengan cukup.


Selamat mencoba!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait