Hot News

Jakarta - Guys, pernah nggak sih kamu merasa takut meski sedang berada di rumah sendiri?

Terkadang, saat sendirian terbesit pikiran aneh-aneh dan merinding karena merasa ada sekelebat bayangan lewat dan mengintai?

Nah, bisa jadi rasa merinding itu datang dari kehadiran sosok makhluk astral yang ikut tinggal di dalam rumahmu.

Bahkan, kita mungkin sempat melihat banyaknya selebriti yang memiliki rumah mewah namun merasa terganggu dengan hadirnya sosok makhluk halus di tempat-tempat tertentu.

Baca juga: Seram! Mitos Malam Jumat Kliwon yang Dianggap Keramat

Kita juga nampaknya harus tahu nih lokasi mana saja yang ternyata 'disukai' oleh para makhluk tersebut dan membuat mereka 'betah' tinggal bersama kita. Diantaranya:

1. Kamar mandi

Pernah nggak dengar orang tua bilang untuk jangan terlalu lama di kamar mandi guys? Salah satu alasannya karena kamar mandi adalah tempat yang lembab setiap saat. Tempat yang lembab ini memang konon menjadi lokasi favorit "mereka' untuk tinggal.

Sebagai solusi, beberapa rumah sudah mengakali kamar mandi menjadi tempat yang kering. Selain diberi banyak pencahayaan melalui ventilasi dan lampu, bathtub, dudukan toilet dan shower bisa dipisahkan seperti ala barat, dibuat sekering mungkin.

2. Kamar kosong

Walaupun rumah kamu sudah bersih, bukan berarti nggak jadi tempat favorit para hantu loh guys. Apalagi jika rumah tersebut memiliki banyak ruang kosong yang menjadi sarana nyaman buat mereka.

Biasanya, saking besarnya rumah, terkadang ada satu atau dua tempat yang sama sekali nggak pernah tersentuh meski tiap hari dibersihkan seperti gudang dan ruangan kosong lain yang jarang digunakan. Makanya, kalau hanya keluarga kecil, mending punya rumah seminimalis mungkin deh.

3. Tempat kotor dan lembab

Nggak heran ya kalau hantu senang dengan tempat yang kotor dan lembab. Itu mengapa kita wajib banget untuk menjaga rumah tetap bersih dan terawat. Namun, sayangnya terkadang meski sudah dibersihkan tiap hari tapi pasti ada saja tempat-tempat yang tidak terawat. Misalnya, di atas lemari pakaianmu guys.

4. Taman

Ada nggak nih Urbanreaders yang rumahnya punya taman di depan atau belakang? Nah, meski indah saat siang hari tapi kalian tahu nggak sih kalau di malam hari tempat-tempat itu bisa berubah menjadi seram? Apalagi kalau ada pohon-pohon yang rindang.

Sudah menjadi cerita yang nggak asing lagi kalau katanya pohon pisang, bambu, beringin dan beberapa lainnya menjadi rumah bagi para makhluk astral ini. Jadi, mending nggak usah lama-lama di luar deh kalau malam.

5. Loteng/Gudang

Mungkin kalian bingung ya, kenapa loteng atau gudang bisa menjadi tempat favorit hantu bersemayam. Alasannya sudah jelas. Karena tempatnya luas, lembab, kotor dan jarang dipakai orang guys. Jadi, hawa negatif berkumpul di sana. Nah, mending jauh-jauh deh dari loteng kalau nggak perlu-perlu amat.


Loading ..