beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Minecraft Tak Izinkan NFT dalam Game

Shinta Galih,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Minecraft Tak Izinkan NFT dalam Game
Image: Minecraft. Sumber: Minecraft.net

Jakarta - Sejumlah pengembang game seperti Square Enix dan Epic Games, mengintegrasikan NFT dalam platformnya, lain halnya dengan Minecraft. Mereka tak izinkan NFT ada dalam gamenya.

Kabar larangan tersebut muncul setelah komunitas pemain Minecraft meminta kejelasan terhadap topik NFT. Mereka menginginkan agar Minecraft bisa menjadi tempat “di mana semuanya dapat mengakses konten yang sama”.

Namun, Mojang Studios selaku pengembang Minecraft, secara tegas menolak kehadiran NFT dalam game.

Lewat blog resminya, Mojang mengatakan bahwa mereka ingin agar pemain Minecraft memiliki pengalaman yang aman dan inklusif. Hal inilah yang membuat mereka melarang adanya teknologi blockchain di platformnya.

"Untuk memastikan bahwa pemain Minecraft memiliki pengalaman yang aman dan inklusif, teknologi blockchain tidak diizinkan untuk diintegrasikan di dalam aplikasi klien dan server kami," ujar Mojang.

"Juga konten dalam game Minecraft seperti dunia, skin, item persona, atau mod lainnya, tidak boleh digunakan oleh teknologi blockchain untuk menciptakan aset digital yang langka," imbuh perusahaan.

Mojang juga menilai bahwa NFT justru akan memicu situasi “si kaya dan si miskin” dan tidak sesuai dengan nilai Minecraft untuk bermain dan berkreasi bersama.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait