beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Mobil Listrik Edisi Khusus 'Honda E' Meluncur, Dijual Terbatas di Eropa

Fitri Nursaniyah,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mobil Listrik Edisi Khusus 'Honda E' Meluncur, Dijual Terbatas di Eropa
Image: Subs Media

Jakarta - Honda akhirnya memperkenalkan mobil listrik edisi khususnya, Honda e, tahun ini. Honda hadirkan mobil listriknya dalam pilihan warna baru berserta emblem khusus pada bagian belakang mobil.

Edisi khusus Honda mobil listrik, Honda e, ini dijual terbatas di Eropa. Unitnya hanya ada 50 di pasar tersebut.

Sebagai informasi, Honda e adalah kendaraan listrik Honda yang fokus memberikan kemudahan pada penggunanya. Desain mobil ini simpel namun kental akan gaya perkotaan modern.

Mobil ini diperkenalkan pertama kali pada 2017 dengan nama Honda Urban EV Concept. Prototype mobil ini kemudian muncul pada 2019 di ajang Geneva Motor Show dan unitnya mulai di jual Eropa.

Tidak butuh waktu lama bagi Honda e untuk diakui. Unit ini memperoleh dua penghargaan dari Red Dot Award. Honda e meraih penghargaan 'Red Dot: Best of the Best 2020' untuk kategori desain mobil. Honda e juga memperoleh penghargaan 'Red Dot 2020' untuk kategori Smart Products.

Selanjutnya pada tahun 2021, Honda meraih penghargaan untuk kategori 'German Car of the Year 2021' serta 'World Urban Car of the Year" di ajang penghargaan 2021 World Car Aewards.

Meskipun pasar utamanya adalah Eropa, Honda e juga pernah ditunjukkan di Asia, di ajang Tokyo Motor Show 2019. Mobil ini kemudian mulai dijual di Jepang pada tahun 2020.

Honda e mobil listrik hadir dengan dua layar sentuh cukup besar yang saling terhubung. Fungsinya, untuk menampilkan layanan hiburan hingga aplikasi agar suasana di dalam mobil terasa seperti lounge. Pengemudi dan penumpang bisa sama-sama menikmatinya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait