menu
user
URnews

Mortir Seberat 50 Kg di Aliran Kali Cipinang Dibawa ke Polda Metro Jaya

Anisa Kurniasih,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mortir Seberat 50 Kg di Aliran Kali Cipinang Dibawa ke Polda Metro Jaya
Image: Polisi di lokasi penemuan mortir seberat 50 kilogram (Dok. Polsek Jatinegara)

Jakarta - Seorang warga menemukan sebuah mortir di Aliran Kali Cipinang, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur.

Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf Suhadma mengatakan, mortir dengan panjang setengah meter dan berat kurang lebih 50 kilogram itu ditemukan oleh warga pada Senin (1/3/2021) pukul 15.30 WIB.

Kompol Yusuf mengatakan, mortir tersebut ditemukan saat seseorang bernama Yudi Supriyadi sedang berada di lokasi untuk mencari besi tua dengan menggunakan magnet. 

Kemudian, alat berupa magnet tersebut menempel pada benda yang diduga sejenis bahan peledak.

“Alat berupa Magnet tersebut menempel dengan benda yang diduga bahan peledak (handak). Saksi mengira barang tersebut merupakan besi tua yg ingin dijual, namun saat ingin diangkat sangat berat, maka benda tersebut tidak jadi diangkat,” ujar Kompol Yusuf Suhadma saat dikonfirmasi Urbanasia, Selasa (2/3/2021).

Kemudian, polisi pun mendatang tempat kejadian perkara (TKP) dan mencari keterangan dari saksi. Tak cuma itu, Yusuf juga mengatakan pihaknya langsung menghubungi tim Gegana untuk mengevakuasi mortir tersebut.

1614676112-mortir-.jpegSumber: Penampakan mortir seberat 50 kilogram yang ditemukan di aliran kali Cipinang. (Dok. Polsek Jatinegara)

“Sesampaikan di lokasi, kami langsung memasang police line dan mengamankan TKP,” tambah Yusuf.

Kemudian, Yusuf menyampaikan, di hari itu juga, pada pukul 17.05 WIB benda tersebut langsung dievakuasi dan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut.

Berdasarkan foto yang diterima Urbanasia dari dokumentasi Polsek Jatinegara, nampak benda yang disebut mortir itu nampak gosong dan telah usang.

Namun, belum ada keterangan lebih lanjut lagi terkait hasil pemeriksaan benda yang ditemukan di Jakarta Timur itu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait