menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

MotoGP Indonesia Kemungkinan Dihelat Maret 2022

Rezki Maulana,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
MotoGP Indonesia Kemungkinan Dihelat Maret 2022
Image: MotoGP Indonesia dihelat Maret 2022? (Dok. MotoGP)

Mandalika - Ada perkembangan terbaru soal MotoGP Indonesia. Balapan motor di Tanah Air ada kemungkinan molor sampai Maret 2022.

Hal ini berdasarkan keterangan pers yang diberikan oleh MotoGP berkaitan dengan hasil kunjungan Dorna Sports dan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) ke Sirkuit Mandalika, Rabu (7/4/2021).

Dalam kunjungannya, FIM diwakili oleh Franco Uncini selaku Grand Prix Safety Officer dan Dorna langsung dipimpin Carlos Ezpeleta sebagai Dorna Sports Managing Director serta mantan pebalap Loris Capirossi sebagai Direction Representative Dorna.

Dorna dan FIM mengaku puas dengan perkembangan konstruksi Sirkuit Mandalika yang bakal jadi venue MotoGP Indonesia. Meski demikian, status Indonesia dalam kalender MotoGP 2021 masih cadangan, karena tergantung proses homologasi.

"Kunjungan ke Lombok ini sangat sukses dan kami konfirmasi bahwa Sirkuit Internasional Mandalika akan jadi salah satu venue penting di kalender MotoGP ke depannya," ujar CEO Dorna Carmelo Ezpelata.

Kabar terbaru menyebut semua pihak yang terlibat sudah sepakat menggelar balapan pada paruh pertama MotoGP 2022, yakni sekitar bulan Maret 2022.

Hal ini juga ditegaskan oleh Menteri BUMN Erick Thohir yang mendukung upaya Dorna Sports untuk menyelenggarakan balapan MotoGP Indonesia tahun depan.

"Saya sepenuhnya mendukung event MotoGP dilangsungkan pada Maret 2022," ujar Erick dalam keterangannya di situs MotoGP.

"Ini selaras dengan program pemerintah Indonesia dalam hal akselerasi vaksinasi nasional. Kami ingin menjamin keselamatan pengunjung, domestik maupun internasional," sambungnya.

Jika tidak jadi menggelar MotoGP tahun ini, ada kemungkinan Mandalika akan menghelat ajang World Superbike 2021 pada 14 November. Indonesia sudah masuk dalam kalender.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait