Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Mundur dari 'Fantastic Beasts 3', Johnny Depp Tetap Dapat Bayaran Penuh

Kintan Lestari,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mundur dari 'Fantastic Beasts 3', Johnny Depp Tetap Dapat Bayaran Penuh
Image: Johnny Depp saat memerankan Gellert Grindelwald di 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald'. (IMDb)

Jakarta - Beberapa hari lalu secara mengejutkan Johnny Depp mengumumkan dirinya keluar dari film 'Fantastic Beasts 3'.

Lewat surat yang diunggahnya ke Instagram, Depp mengaku keluar karena diminta oleh Warner Bros.

"Saya ingin memberitahu Anda bahwa saya telah diminta untuk mengundurkan diri oleh Warner Bros. dari peran saya sebagai Grindelwald di 'Fantastic Beasts' dan saya telah menghormati dan menyetujui permintaan itu," tulis sang aktor dalam surat yang diunggahnya ke Instagram pada Jumat (6/11/2020).

Permintaan untuk mundur itu dipicu kekalahan Depp dalam persidangan melawan tabloid The Sun. The Sun pada 2018 pernah menulis artikel yang menyebut sang aktor adalah pemukul istri.

Tak terima, ia pun melaporkan tabloid Inggris tersebut atas pencemaran nama baik. Sayangnya pengadilan memutuskan The Sun tidak mencemarkan nama baik sang aktor.

Dari hasil tersebut, pihak studio mengambil langkah mengeluarkan Depp dari film. Meski dikeluarkan, rupanya Johnny Depp dilaporkan tetap dibayar penuh.

Diwartakan THR, studio tetap membayar penuh Johnny Depp meski dirinya hanya syuting satu adegan sejak produksi dimulai pada 20 September di London.

Sebagai bintang kelas A, Depp memiliki apa yang disebut kontrak pay or play, yang mengharuskan dia mendapat kompensasi penuh apakah film itu dibuat atau tidak dan bahkan jika itu disusun ulang. 

Seperti biasa dengan bintang-bintang setingkatnya, tidak ada klausul moralitas dalam kontraknya, meskipun itu diubah dengan setiap angsuran baru. 

Secara teknis, Depp tidak dipecat oleh Warner Bros, melainkan diminta untuk mundur. Tidak jelas jalan apa yang akan diambil jika bintang itu menolak.

Sementara itu film ketiga 'Fantastic Beasts' dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 15 Juli 2022.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait