menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Nasi Cumi Pasar Atom Surabaya, Kuliner Legendaris Langganan Artis

Nivita Saldyni,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Nasi Cumi Pasar Atom Surabaya, Kuliner Legendaris Langganan Artis
Image: Nasi Cumi Pasar Atom Surabaya. (Instagram @nascum_pasaratom)

Surabaya - Jalan-jalan ke Surabaya belum lengkap kalau belum berwisata kuliner. Salah satu kuliner di Surabaya yang nggak boleh kamu lewatin adalah Nasi Cumi Pasar Atom. Nah, Urbanreaders udah pernah denger belum?

Yap, Nasi Cumi Pasar Atom ini adalah salah satu kuliner legendaris di Kota Surabaya yang eksis sejak 1965. Warung ini jadi salah satu langganan para artis Tanah Air saat mampir ke Surabaya loh.

Hal ini bisa terlihat sejak di pintu masuk warung nih guys. Sebab kamu bakal disambut dengan foto-foto para artis Indonesia yang pernah mampir ke warung ini. Foto mereka ditata dan ditempel di dinding warung. Mulai dari Ari Lasso, Ringgo Agus Rahman, Wulan Guritno, Afgansyah Reza, hingga almarhum Bondan Winarno. Wah jadi bikin penasaran dong?

1612932450-Nasi-Cumi-Komplit-nascum-pasaratom.jpgSumber: Nasi Cumi Pasar Atom Surabaya. (Instagram @nascum_pasaratom)

Nah, sejak berdiri hingga saat ini, warung tersebut masih berada di Jalan Waspada, Pabean, Cantikan. Namun menariknya, kini warung tenda sederhana itu telah pindah ke ruko di kawasan yang sama. Tepatnya di Jalan Waspada No. 30, Bongkaran, Kecamatan Pabean Cantian, Kota Surabaya. Warung yang kini dikelola oleh generasi ke empatnya itu bahkan masih diburu pecinta kuliner nih guys.

Yap, sesuai namanya memang menu andalan di sini adalah nasi cuminya. Tapi di sini tak hanya menjual nasi cumi biasa loh. Ada nasi cumi biasa, nasi cumi komplit, nasi cumi campur, nasi cumi balado, sampai nasi cumi rawon. Menu-menu ini dijual mulai Rp 20.000-Rp 30.000 aja loh.

Seporsi nasi cumi biasa berisi nasi, cumi, dan peyek udang dibanderol dengan harga Rp 20.000. Kalau mau yang komplit juga bisa. Seporsi nasi cumi komplit yang dijual Rp 30.000 ini berisi nasi, cumi, empal, telor, dan jeroan seperti paru, babat, dan usus. Tak ketinggalan peyek udangnya.

Soal rasa, tentunya nggak perlu diragukan lagi guys. Rasa nasi cuminya manis dan gurih. Rempah dari bumbunya juga kaya banget. Makin mantab kalau dinikmati bareng sambal. Uenak pol!

Warung ini sebenarnya buka 24 jam guys. Namun selama PPKM, tentu tutupnya lebih awal yaitu pukul 22.00 WIB. Untuk kamu di Surabaya yang mager ke lokasi, tinggal cari aja Warung Nasi Cumi-cumi Pasar Atom di Grab atau Nasi Cumi Pasar Atom di GoFood dari Gojek

Ingat! Warung ini hanya ada satu alias tidak buka cabang di mana pun. Jadi kalau penasaran ya harus ke Surabaya dulu ya guys.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait