URnews

10 YouTuber Dipolisikan Buntut Bikin Konten Horor di Rumah Kosong

Nivita Saldyni, Selasa, 11 Oktober 2022 16.12 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
10 YouTuber Dipolisikan Buntut Bikin Konten Horor di Rumah Kosong
Image: Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo. (Dok. Humas Polda Jabar)

Bandung - Seorang warga bernama Erma Hermina mengaku kaget rumah peninggalan orang tuanya di Jalan Sawah Kurung, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) yang sudah lama kosong dijadikan konten horor di YouTube tanpa izin oleh 10 konten kreator.

Bukan hanya kondisinya yang berantakan, Erma menyebut rumah itu menjadi sasaran aksi pencurian.

Melansir ANTARA, Erma mengaku ada banyak barang-barang yang hilang di rumah itu. Beberapa barang yang hilang yaitu mesin cuci, meja makan, dan ban mobil minibus yang terparkir di garasi rumah tersebut.

"Saya kaget, saya tersinggung, terhinakan. Itu rumah ibu saya dibikin seperti itu," kata Erma, seperti dikutip pada Selasa (11/10/2022).

Buntutnya, Erma melaporkan kejadian itu ke Polda Jawa Barat. Kasus ini pun telah dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo.

"Laporan memang sudah kami terima namun sekarang masih diselidiki, maksudnya akan tetap kami atensi untuk diproses secara hukum," ungkap Ibrahim.

Ibrahim menambahkan, saat ini pihaknya tengah menyelidiki status kepemilikan rumah tersebut. Pihaknya juga akan mendalami pemilik 10 akun YouTube yang dilaporkan oleh Erma, namun belum membeberkan akun YouTube mana saja yang dilaporkan.

"YouTuber yang masuk ke rumah itu, akun-akun yang digunakan, dan juga informasinya masih kami dalami orang-orang tersebut," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait