URnews

2 Brand Ini Kolaborasi Perkuat Ekonomi Kreatif Indonesia, Bikin Apa?

William Ciputra, Kamis, 7 Maret 2024 11.19 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
2 Brand Ini Kolaborasi Perkuat Ekonomi Kreatif Indonesia, Bikin Apa?
Image: Menu spesial hasil kolaborasi KitKat dan The Goods Dept. (Istimewa)

Jakarta - Pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia harus diupayakan dengan berbagai cara. Salah satunya melalui kolaborasi para pemain di industri kreatif. 

Hal itu pula yang dilakukan oleh KitKat yang menggandeng local entrepreneur, The Goods Dept. Dalam kolaborasi ini, keduanya menghadirkan kreasi menu hidangan penutup dari KitKat dan merchandise karya ilustrator lokal Rabuns melalui karakter ikoniknya, MR Snub. 

“Sebagai perusahaan, Nestlé turut berupaya untuk dapat menciptakan manfaat bersama bagi masyarakat, yang diwujudkan oleh Nestlé KitKat melalui komitmennya untuk turut berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Nestle Indonesia, Samer Chedid dikutip Kamis (7/3/2024). 

Kolaborasi ini menghadirkan kreasi menu spesial terbuat dari KitKat, seperti The Stack Pack (pancake), The Shaker (milkshake) dan Choco Crumb Bomb (creamboloni).

Semua menu spesial tersebut bisa didapatkan di seluruh The Goods Cafe di Jakarta mulai 14 Februari hingga 17 Maret 2024. 

1709785032-Foto-010.jpg Merchandise kolaborasi KitKat dan The Goods Dept. (Istimewa)

Selain itu, desain kreasi Rabuns diwujudkan dalam koleksi edisi spesial merchandise kolaborasi KitKat dan The Goods Dept terdiri dari kemeja, kaos dan tas jinjing.

Merchandise spesial itu tersedia di The Goods Dept Pondok Indah Mall, Kemang Village, dan Lotte Shopping Avenue mulai 27 Februari hingga 27 Maret 2024.

Kolaborasi dua brand ini mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. 

Menurut Sandi, kolaborasi dan inovasi yang dilakukan KitKat dan The Goods Dept ini bisa membantu mendorong pertumbuhan perekonomian kreatif di Indonesia. 

“Kemenparekraf mendukung dan berterima kasih kepada Nestlé KitKat yang menunjukkan konsistensinya dalam berkolaborasi dengan local entrepreneurs. Ada KitKat, pasti Ada Break!” pungkasnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait