URnews

Anies Baswedan Resmi Dideklarasikan NasDem Jadi Capres 2024

Nivita Saldyni, Senin, 3 Oktober 2022 16.32 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Anies Baswedan Resmi Dideklarasikan NasDem Jadi Capres 2024
Image: Anies Baswedan (kiri) dan Surya Paloh (kanan) dalam Deklarasi Calon Presiden 2024 Pilihan Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). (YouTube NasDem TV)

Jakarta - DPP Partai NasDem (Nasional Demokrat) resmi mendeklarasikan Anies Baswedan jadi calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Keputusan itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Surya menyebut, keputusan ini diambil melalui perjalanan dan pemikiran yang cukup panjang. Hingga akhirnya NasDem memutuskan mengusung Anies sebagai capres dari tiga nama yang sempat dipilih pada Rakernas NasDem beberapa waktu lalu.

Surya menambahkan, partainya menghargai seluruh anak-anak bangsa yang punya niat baik untuk mendarmabaktikan dirinya memimpin negeri ini. Surya dan partainya pun yakin putra-putri terbaik bangsa punya kemampuan dan integritas. Namun karena ingin mencari yang baik dari yang terbaik, akhirnya dipilihlah Anies yang secara utuh dinilai punya kesamaan jalan dan tujuan dengan NasDem dalam mengawal perjalanan Bangsa Indonesia ke depan.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan, pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," ujarnya.

"Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best?" sambung Surya.

Surya pun berpesan kepada Anies untuk mendalami dan melihat kembali sejauh mana nilai-nilai, harkat dan martabat Bangsa Indonesia. Dengan begitu harapannya apa yang sudah berhasil dicapai bisa diteruskan dan yang belum berhasil dicapai supaya bisa diperbaiki.

“Insyaallah jika saudara Anies Rasyid Baswedan ini terpilih menjadi presiden nanti, pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu juga untuk membangun karakter dari pada bangsa ini sejatinya,” pesannya.

Sementara itu, Anies yang turut hadir dalam deklarasi hari ini memohon restu dari keluarga besar NasDem. Ia berharap restu itu bisa mengantarnya menghadapi tugas baru yang menantinya usai berakhirnya periode kepemimpinannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Sekali lagi dengan segala kerendahan hati dengan memohon doa dari semua dengan berharap Ridho dan petunjuk dan inayah dari-Nya insyaallah perjalanan panjang ini tidak menjadi perjalanan yang berat tapi menjadi perjalanan yang ringan, perjalanan yang penuh keringanan dari-Nya,” kata Anies.

"Bang Surya Paloh yang amat saya hormati seluruh keluarga besar NasDem yang saya banggakan. Bismillah kami terima, kami siap jalan bersama,” pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait