beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Bank OCBC Ajak Generasi Muda 'Olahraga' Keuangan di Financial Fitness

Putri Rahma, 21 Oktober 2022 19.57.28
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bank OCBC Ajak Generasi Muda 'Olahraga' Keuangan di Financial Fitness
Image: OCBC Financial Fitness Gym (Foto: Putri Rahma/Urbanasia)

Jakarta - Bank OCBC NISP saat ini tengah mengajak para generasi muda untuk lebih sehat dalam finansial dan mengajak untuk mengasah otot-otot keuangan mereka melalui Financial Check Up.

Demi menjaga konsisten nya dalam mendorong inklusi serta literasi keuangan anak muda di Indonesia, Bank OCBC NISP secara resmi meluncurkan Financial Fitness GYM (FFG) di the COVE, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada Kamis (20/10/2022).

Peluncuran FFG 2022 tersebut juga didorong oleh faktor inflansi dan ancaman resesi yang semakin krusial. Bank OCBC ini juga merupakan wadah untuk para generasi muda berkonsultasi terkait kondisi finansial mereka melalui edukasi yang telah disediakan. Selain itu, Financial Fitness GYM (FFG) ini juga menyediakan beragam kelas finansial yang diajarkan langsung oleh financial coach.

Financial Fitness Gym (FFG) yang  diluncurkan oleh Bank OCBC ini merupakan kantor cabang Bank OCBC NISP yang mengusung experience center, dimana bagi para masyarakat yang datang tidak hanya bertransaksi namun juga mendapatkan edukasi dengan konsep ‘Financial fitness sama dengan physical fitness’. Hal tersebut diibaratkan seperti tidak hanya menjaga kesehatan tubuh tetapi juga menjaga kesehatan finansial yang memerlukan strategi khusus dan komitmen.

Selain itu, Financial Fitness Gym (FFG) yang telah dilucurkan Nyala OCBC NISP ini merupakan cabang pertama yang terletak di the COVE, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara setelah pada sebelumnya FFG ini pertama kali diluncurkan di Surabaya pada Desember 2021 lalu. Kantor cabang tersbeut juga didesain secara khusus agar menjadi wadah para generasi muda bisa mendapatkan bebrgai layanan, desain tersebut juga jauh dari kesan konservatif.

National Network Head A Bank OCBC NISP, Faren Indirawati Tjong menyampaikan harapannya agar FFG tersebut dapat membawa generasi muda agar bisa #financiallyfit di masa depan dan mampu berinvestasi sesuai dengan kondisi keuangan yang mereka miliki.

“Dengan diluncurkannya FFG di PIK ini, kami berharap masyarakat khususnya generasi muda dapat #financiallufit di masa depan dengan mengkonsultasikan kondisi finansial mereka dan memilih tabungan serta produk investasi yang sesuai dengan kondisi mereka. Ini kesempatan bagi masyarakat untuk mengelola keuangan mereka secara gratis. Hal yang mereka perlu terapkan hanyalah keinginan dan kedisiplinan untuk mendapatkan hasil yang nyata,” kata Faren dalam Peluncuran Financial Fitness GYM (FFG) di the COCE, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, pada Kamis (20/10/2022).

Hasil Survey OCBC NISP Financial Index 2022 menunjukkan bahwa skor finansial yang dimiliki oleh generasi muda di Indonesia masih pada posisi rendah yaitu 40.06. 78% dari mereka menyatakan mereka tidak sepenuhnya memahami resiko dan manfaat dari produk investasi yang cenderung mengikuti tren. Dan hanya sekitar 22% generasi muda yang memahami terkait produk investasi yang mereka miliki.

Menanggapi hal tersebut, Marketing & Lifestyle Business Division Head Bank OCBC Amir Widjaya mengatakan bahwa adanya pendampingan kesehatan finansial merupakan ssduatu hal yang penting agar generasi muda juga jauh dari fear of missing out (FOMO).

“Pendampingan kesehatan finansial ini merupakan suatu hal penting. Karena masih banyak generasi muda yang belum cukup teredukasi terkait keputusan keuangan yang bai. Dan kalu bebrivara tentang generasi muda di kota besar seperti Jakarta yang banyak godaan dari mulai lifestyle dan rasa FOMO,” ucap Amir.

Ia juga menyampaikan bahwa Bank OCBC ini telah menyiapkan solusi pendampingan keuangan dengan mempersiapkan kantor cabang yang fit dan sesuai dengan lifestyle masa kini. Generasi muda bisa mendapatkan Gym Finansial yang didampingi oleh NYALA Trainer & NYALA buddy dengan mengikuti NYALA Financial Fitness Classes, Komunitas meNYALA dan platform edukasi https://ruangmenyala.com/.

Selain meluncurkan Financial Fitness GYM PIK, Bank OCBC juga mengadakan Cuan Town Festival yang dibuka untuk umum secara gratis mulai 20 Oktober hingga 12 November 2022. Dalam acara tersebut tak hanya terdapat kegiatan yang mengudakasi tapi juga terdapat kegiatan menarik lainnya seperti Live DJ Performances during sunset hours, dan beberapa penyanyi top lain seperti JKT 48, RAN, Potret dan Diskoria.

Bank OCBC NISP juga telah mempersiapkan solusi Check, Choose, dan Cuan untuk mendukung generasi muda memiliki langkah finansial yang sehat dengan Check di https://ruangmenyala.com/ untuk mengetahui skor sesuai dengan kebutuhan serta mendapatkan Cuan dari investasi tersebut.

Selain itu, FFG juga menyiapkan Financial Fitness Check Up dimana masyarakat bisa berkonsultasi keuangan dengan NYALA Financial Fitness Trainer di Consultion Area dan bisa mengikuti kegiatan di Fitness Classes untuk belajar pengelolaan keuangan secara personal aatau bisnis yang tersedia di Ground Area.

Acara peluncuran Finansial Fitness GYM (FFG) 2022 ini juga turut dihadiri oleh Pengusaha Indonesia, content creator edukasi investasi Felicia Putri Tjisaka dan Investment Coach sekaligus Content creator Jonathan End.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait