URnews

Bayar E-Commerce Makin Mudah dengan Layanan Aggregator Pay Later

William Ciputra, Jumat, 4 Agustus 2023 18.47 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bayar E-Commerce Makin Mudah dengan Layanan Aggregator Pay Later
Image: Ilustrasi - Belanja online. (Pixabay)

Jakarta - Kemudahan teknologi turut mengubah kebiasaan masyarakat dalam berbelanja. Saat ini, masyarakat cenderung memilih berbelanja secara online mengingat efisiensi waktu yang ditawarkan.

Hanya saja, kemampuan masyarakat untuk berbelanja seringkali tidak diiringi dengan kemampuan finansial. Untuk itu muncul pula layanan beli sekarang bayar nanti atau yang dikenal dengan pay later.

Salah satu layanan pay later itu adalah Yup. Ini merupakan aggregator Pay Later yang hadir untuk menjadi penghubung antara pelanggan dengan e-commerce sebagai tempat berbelanja online.

Menurut Brand Manager Finture Group sebagai perusahaan induk Yup, Edwin Rudiyanto menuturkan, pihaknya berkomitmen memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk berbelanja melalui fitur ‘Bayar e-Commerce’.

“Yup hadir sebagai aggregator atau platform yang menghubungkan pengguna untuk mendapatkan layanan bayar nanti yang disediakan oleh lembaga jasa keuangan berizin OJK,” kata dia, Kamis (3/8/2023). 

Edwin menjelaskan, 'Bayar E-Commerce’ merupakan fitur dalam aplikasi Yup sebagai agregator paylater yang membantu para pengguna untuk melakukan pembayaran melalui Virtual Account (VA) saat berbelanja di platform e-commerce.

Pelanggan bisa memanfaatkan fitur ini untuk belanja dengan nilai transaksi mulai dari Rp 50.000. Selain itu, Yup juga memberikan fitur pilihan cicilan dengan tenor 3, 6, dan 12 bulan. 

Menurut Edwin, fitur ini sangat mudah digunakan. Pelanggan hanya perlu mengikuti langkah demi langkah yang ditampilkan dalam aplikasi sebelum melakukan transaksi. 

Yup, kata Edwin, berkomitmen untuk mengakomodir kebutuhan konsumen yang beragam serta bisa lebih dekat dengan apa yang mereka inginkan. 

“Selain itu, kami juga terus berkomitmen untuk membantu menyediakan akses yang mudah serta memobilisasi masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi aktif di ekonomi digital dengan melakukan transaksi di berbagai e-commerce di Indonesia,” pungkasnya. 

Saat ini aplikasi Yup sudah bisa diunduh masyarakat melalui PlayStore untuk Android dan AppStore untuk iOS. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait