beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Blue Bird Siapkan Fasilitas Kendaraan untuk Tenaga Medis COVID-19 di Jakarta

Anisa Kurniasih, 2 April 2020 02.15.01
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Blue Bird Siapkan Fasilitas Kendaraan untuk Tenaga Medis COVID-19 di Jakarta
Image: Blue Bird. (ANTARA FOTO)

Jakarta - Blue Bird menyiapkan delapan kendaraan untuk dijadikan transportasi pengantar bagi tenaga medis virus corona (COVID-19) dari RSPAD menuju penginapan yang telah ditentukan.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit Priawan Djokosoetono mengatakan, pihaknya menyiapkan transportasi untuk sekitar 260 orang dengan tujuh bus dan satu kendaraan minibus. 

Terkait prosedur kesehatan, Sigit mengatakan, PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia transportasi terdepan di Indonesia, telah mengambil serangkaian tindakan preventif guna memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang saat bepergian menggunakan layanan transportasi dari Bluebird Group. 

Sebelum beroperasi melayani masyarakat, pengemudi dan karyawan akan melewati bilik penyemprotan dan cek suhu tubuh. 

Jika ditemukan ada keluhan, akan diarahkan ke dokter di setiap klinik yang ada di pool BlueBird.

Kendaraan setiap kali selesai beroperasi juga dilakukan pembersihan dan pencucian kendaraan loh guys, termasuk vakum serta penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh petugas khusus.

“Kita juga menyediakan hand sanitizer dan hand glove di setiap kendaraan serta masker reusable dari Kartini BlueBird yang akan diberikan ke masing-masing pengemudi Bluebird,” kata Sigit lewat keterangan resminya, Selasa (31/3/2020).

Ia juga memastikan kesiapan pihak transportasi dalam menerapkan Standard Operational Procedure (SOP) kesehatan yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan yang sejalan dengan standarisasi WHO.

Rangkaian langkah preventif pun telah dilakukan oleh perusahaan untuk memastikan keamanan baik karyawan, pengemudi, maupun pengguna layanan BlueBird Group. 

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo mengatakan, Bluebird menyikapi serius dalam melakukan antisipasi penyebaran virus COVID-19.

“Kami berharap usaha dalam menjaga tingkat kebersihan kabin mobil ini dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi penumpang sebelum diantarkan dengan selamat sampai tujuan," tambah dia.

"Terlebih dalam keterlibatan kami bersama Kemenparekraf mendukung tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan COVID-19,” sambung Noni.

Ia juga berharap langkah ini dapat semakin meningkatkan tingkat higienitas dan kebersihan di lingkungan Bluebird Group termasuk armada-armadanya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait