URnews

Brightspot Market Hadir Lagi, Bawa 250 Brand Lokal dari Seluruh Indonesia

William Ciputra, Selasa, 12 September 2023 23.26 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Brightspot Market Hadir Lagi, Bawa 250 Brand Lokal dari Seluruh Indonesia
Image: Jumpa pers Brightspot 2023 di Plaza Senayan. (Urbanasia)

Jakarta - Festival Produk Lokal ‘Brightspot Market 2023’ kembali dengan membawa 250 brand lokal yang terkurasi dalam pameran selama dua akhir pekan di Plaza Senayan, Jakarta.

Brightspot Market 2023 yang mengusung tema ‘The Future is Human’ ini digelar dalam dua akhir pekan, yaitu tanggal 28 September - 1 Oktober dan 6-8 Oktober 2023.

Founder Brightspot Market dan Future 10, Anton Wirjono menjelaskan, animo brand lokal yang ingin memeriahkan gelaran ke-14 Brightspot ini cukup tinggi. Terbukti ada 800 brand lokal yang telah mengirim aplikasi untuk menjadi peserta dan terkurasi menjadi 250 brand.

“Kami mengkurasi dan mendisolay brand-brand ini di semua kategori dalam Brightspot,” kata Anton, Selasa (12/9/2023).

Brightspot Market menjadi panggung bagi para insan kreatif untuk menampilkan karyanya. Tema ‘The Future is Human’ pada gelaran Brightspot Market tahun ini, bertujuan untuk menghadirkan platform bagi brand lokal berkolaborasi dan beradaptasi dengan kecerdasan buatan. 

Menurut Anton, tema itu mengingatkan industri kreatif untuk kembali merasakan setiap moment dalam kehidupan, serta menghidupkan kembali interaksi tatap muka yang terlupakan. Pasalnya, kata dia, pergeseran dari online ke offline atau hybrid menghadirkan tantangan baru di industri kreatif. 

“Dalam tema kali ini, kami mengajak brand lokal untuk kembali mengintegrasikan strategi daring dan luring guna menjangkau lebih banyak audience,” katanya. 

Menghadirkan brand lokal dari beragam kota dari seluruh Indonesia, Brightspot Market tahun ini mengajak brand lokal Indonesia menjadi lebih unggul dalam persaingan pasar. 

Adapun penyelenggaraan selama dua akhir pekan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan. Jadwal tersebut diharapkan bisa memberikan kesempatan lebih besar bagi pengunjung dan pelaku industri untuk terlibat dalam perayaan yang meriah.

Dalam kesempatan kali ini, Brightspot juga menggandeng Bank BCA sebagai mitra pembayaran selama pameran berlangsung. 

EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya menyampaikan, pihaknya akan berkomitmen untuk memberikan kemudahan transaksi selama penyelenggaraan Brightspot. 

“BCA berkomitmen untuk terus mendorong kemajuan industri kreatif yang berkelanjutan. Komitmen ini juga sejalan dengan Brightspot Market yang telah secara konsisten menjadi wadah untuk berbagai industri kreatif sejak 2009,” katanya. 

Selain itu, BCA juga menawarkan beberapa promo menarik, yaitu voucher belanja Rp 100.000 untuk minimum transaksi Rp 300.000 dengan menggunakan myBCA, dan voucher Rp 200.000 untuk minimum transaksi Rp 800.000 untuk transaksi menggunakan Kartu Kredit BCA, Debit BCA dan QRIS di myBCA, BCA Mobile, dan Sakuku. 

Kemudian Double Value penukaran voucher belanja menggunakan Reward BCA minimum Rp 50.000 mendapatkan voucher belanja hingga Rp 600.000, hingga cicilan 0% hingga 12 bulan untuk transaksi minimal Rp 500.000. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait