URnews

Demo Makin Panas! Halte Transjakarta Bundaran HI Dibakar

Griska Laras, Kamis, 8 Oktober 2020 19.01 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Demo Makin Panas! Halte Transjakarta Bundaran HI Dibakar
Image: istimewa

Jakarta - Aksi demonstrasi Omnibus Law Cipta Kerja makin memanas. Halte Transjakarta Bundaran HI habis dibakar massa yang kecewa dengan pengesahan UU Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020).

Dalam video yang diunggah akun Instagram @dkiinfo, terlihat api besar melahap hampir setengah bangunan halte. Sementara di sekitarnya, massa berkerumun dan menonton asap hitam pekat membumbung di udara dari kejauhan.

"Kondisi Halte Bundaran HI," tulis akun @dkiindo.

Akibat dari insiden ini, PT Transjakarta menghentikan seluruh operasional busnya. Pemberhentian layanan sudah dilakukan sejak pukul 16.30 sore.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, penghentian operasional bus dilakukan demi menjamin keselamatan pengguna dari kerusuhan massa demonstran.  

"Transjakarta memberhentikan seluruh layanannya mulai pukul 16.30 WIB sore ini," kata Nadia dalam keterangan resminya.

"Langkah ini diambil demi menjaga keamanan seluruh pelanggan, petugas layanan dan asset milik operator yang melakukan tugas mengantarkan warga DKI Jakarta".

Sebelumnya masa juga membakar pos polisi di depan pintu masuk kawasan Monumen Nasional yang ada di dekat Patung Arjuna Wiwaha. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait