URnews

Desainer Lokal Ditantang Berkompetisi Bikin Desain Interior Industri Clothing Global

William Ciputra, Senin, 16 Oktober 2023 11.44 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Desainer Lokal Ditantang Berkompetisi Bikin Desain Interior Industri Clothing Global
Image: (Istimewa)

Jakarta - Hush Puppies Indonesia berkolaborasi dengan SketchUp untuk menggelar SketchUp Annual Design Competition 2023. Dalam ajang ini, desainer lokal diajak berkompetisi untuk membuat desain interior toko Hush Puppies dengan banyak hadiah menanti.

Direktur PT Transmarco (Hush Puppies Indonesia), Raisa Akwila menjelaskan, pihaknya telah diberi wewenang oleh Hush Puppies Amerika untuk menentukan konsep-konsep baru bagi tokonya yang beroperasi di Indonesia.

“Oleh sebab itu, konsep yang diberikan oleh para peserta ini nantinya akan dilihat oleh Hush Puppies lainnya di seluruh dunia,” kata Raisa dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (16/10/2023). 

Kompetisi kali ini mengusung tema ‘Better Brighter’. Peserta kompetisi dibebaskan untuk berkreasi menggunakan software SketchUp dalam mendesain konsep baru offline store Hush Puppies.

Peserta yang mendaftar pada kompetisi ini akan dibekali dengan training SketchUp Day 2023 yang bertujuan untuk memberikan bekal kepada peserta agar bisa menghasilkan karya yang berkualitas. 

Adapun technical meeting untuk kompetisi ini digelar pada hari ini, Senin (16/10/2023). Proses pengumpulan karya akan berlangsung mulai 17 Oktober hingga 27 November 2023.

Juri kemudian akan melakukan penilaian pada 28 November hingga 1 Desember 2023. Pada 5 Desember 2023, hasil penjurian akan diumumkan dan finalis akan ditentukan. 

Proses terakhir, 9 Desember 2023, seluruh finalis terpilih akan mempresentasikan karyanya. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 13 Desember 2023. Keseluruhan rangkaian acara akan digelar secara daring.

“Kami ingin mendukung desainer interior lokal untuk terus mengembangkan dan menyalurkan potensi mereka. Kolaborasi ini diadakan bersama dengan Hush Puppies untuk mengapresiasi potensi tersebut,” kata Direktur Utama PT Vexa Dinamika Teknologi (SketchUp Indonesia).

Ada enam pemenang dan satu juara favorit pada kompetisi ini dengan total hadiah belasan juta rupiah. Juara 1 akan mendapatkan Rp 7.000.000, Juara 2 akan mendapatkan Rp 5.000.000, dan juara 3 akan mendapatkan Rp 3.000.000. 

Selain itu, akan dipilih juga juara harapan 1 dengan hadiah Rp 2.000.000, harapan 2 dengan hadiah Rp 1.500.000, harapan 3 dengan hadiah Rp 1.000.000. Juara favorit juga akan mendapatkan hadiah Rp 750.000.

Keuntungan lain yang bisa didapatkan oleh peserta adalah pelatihan secara gratis, sertifikat, dan modul pembelajaran SketchUp, Vray, dan LayOut. Desainer juga akan mendapatkan pengakuan dan exposure karena karya yang diciptakan oleh peserta akan diunggah pada Instagram @sketchup.indonesia dan diabadikan pada kumpulan karya tahunan SketchUp Indonesia. 

Konsep desain yang dibuat oleh pemenang juga berkesempatan untuk menjadi konsep baru offline store Hush Puppies Indonesia. 

Menariknya lagi, Hush Puppies Indonesia merupakan acuan dari Hush Puppies di seluruh dunia. Keikutsertaan pada kompetisi ini dapat menjadi loncatan yang cukup signifikan bagi desainer muda.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait