URnews

Helikopter Kapolda Jatim Mendarat Darurat di Tulungagung, Ada Apa?

Tim Urbanasia, Kamis, 23 Februari 2023 10.40 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Helikopter Kapolda Jatim Mendarat Darurat di Tulungagung, Ada Apa?
Image: Helikopter yang ditumpangi Kapolda dan melakukan pendaratan darurat di Tulungagung (Antara)

Jakarta - Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jawa Timur, Irjen Toni Harmanto harus mendarat darurat di wilayah Tulungagung pada Rabu (22/2/2023). Pendaratan darurat ini dilakukan karena cuaca sedang buruk.

"Iya, (Bapak) Kapolda mendarat darurat di lapangan (Desa) Rejotangan," kata Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto, mengutip Antara, Kamis (23/2/2023).

Eko memastikan Kapolda Jatim dan rombongan selamat dalam pendaratan darurat itu. Menurutnya, Toni saat itu hendak melakukan perjalanan dinas ke wilayah Pacitan. 

Menurut Eko, awalnya co-pilor helikopter sempat berencana untuk kembali ke Surabaya. Rencana itu urung dilakukan karena cuaca kian buruk. 

Akhirnya helikopter harus berputar-putar di udara, sebelum mendarat darurat di Lapangan Rejotangan.

Kapolda pun sempat transit selama satu jam di Rejotangan, lalu melanjutkan perjalanan balik ke Surabaya melalui jalur darat melalui Blitar.

Pendaratan darurat tersebut diketahui membuat beberapa rumah dan mobil warga mengalami kerusakan ringan.

Menurut kesaksian warga sekitar lapangan, Subando, helikopter sempat berputar-putar dan Ia panik karena takut rumahnya roboh akibat helikopter yang mendarat di sekitar rumahnya.

"Morat-marit semua, atap sini sama atap garasi," ujar Subardo.

Helikopter yang mendarat darurat masih berada di Lapangan Rejotangan dan rencananya akan terbang hari ini pada Kamis, (23/2/2023) ketika cuaca sudah membaik.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait