URnews

Majukan Kolaborasi Sustainability, JCI Batavia dan JCI Tokyo Tanda Tangani Persetujuan Sister Chapter

Urbanasia, Rabu, 22 November 2023 11.20 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Majukan Kolaborasi Sustainability, JCI Batavia dan JCI Tokyo Tanda Tangani Persetujuan Sister Chapter
Image: Istimewa

Zurich - Di sela-sela penyelenggaraan Junior Chamber International (JCI) World Congress 2023, JCI Batavia menandatangani persetujuan sister chapter (twinning agreement) dengan JCI Tokyo.

Presiden JCI Batavia 2023, Andi Sparringa mengatakan, penandatanganan Sister Chapter ini merupakan milestone yang menandai dibukanya lembaran baru kerja sama JCI Batavia.

“Ini untuk memperkuat kolaborasi berbagai bidang yang saling menguntungkan serta meningkatkan saling kepemahaman (mutual understanding) antara kedua masyarakat. Diharapkan kerja sama ini juga dapat memberi pengaruh positif tidak hanya untuk kedua kota, Jakarta dan Tokyo, tetapi juga untuk masyarakat di kawasan dan global,” kata Andi.

Penandatangan Sister Chapter ini disaksikan oleh National President Indonesia, Felix Soesanto, National President Jepang Masahiro Aso, serta jajaran JCI Batavia PLP Sarasin Soegomo, IPP Athika Batangtaris, LPe Ardi Setiadharma, dan EVP Lana Abdullah.

JCI BataviaSumber:

Sebagai dua organisasi kepemudaan di bidang kepemimpinan, kedua organisasi memiliki visi dan aspirasi yang serupa, yakni untuk memperkuat peran dan kontribusi pemuda dalam mendukung pengarustamaan Sustainable Development Goals (SDGs) melalui berbagai kegiatan dan joint projects konkrit. Berbagai prioritas kerja sama kedua organisasi lainnya termasuk terkait climate neutrality, kepemimpinan, pendidikan, kewirausahaan, UMKM serta pertukaran budaya.

Sebelumnya di awal tahun ini, untuk membangun fondasi kerja sama, JCI Batavia dan JCI Tokyo telah melakukan dua kegiatan besar yakni business matching di Tokyo untuk mempertemukan pelaku usaha UMKM di kedua negara serta program pertukaran pelajar tingkat SMA (student exchange program) yang diselenggarakan juga dengan JCI City Singapore dan JCI Manila.

Kerja sama JCI Batavia dan JCI Tokyo diharapkan dapat memupuk kerja sama dan persahabatan antar generasi penerus di kedua negara untuk menciptakan masa depan yang lebih baik,” kata Presiden JCI Tokyo Keisuke Shimoyamada.

JCI Indonesia adalah suatu suatu komunitas internasional yang memiliki hampir 200.000 anggota berusia muda dari 115 negara yang memiliki aspirasi untuk menciptakan perubahan positif bagi komunitas sekitar.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait