URnews

Meriahkan Ramadan, PNM Silaturahmi dengan 300 Anak Yatim

Urbanasia, Kamis, 13 April 2023 15.10 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Meriahkan Ramadan, PNM Silaturahmi dengan 300 Anak Yatim
Image: Dirut PNM bersama anak-anak yatim yang silaturahmi ke Kantor Pusat PNM. (Istimewa)

Jakarta - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) terus melakukan pemberdayaan terhadap nasabah prasejahtera dan lingkungan di sekitar wilayah operasionalnya. 

Di bulan Ramadan ini, PNM yang merupakan perusahaan pembiayaan yang tergabung dalam Holding Ultra Mikro berbagi kebahagiaan dan menjalin silaturahmi bersama anak-anak panti asuhan.

Acara tersebut mengusung tema ‘Sepenuh Hati Berbagi’. Ada 300 anak panti asuhan yang diajak berkeliling Kantor Pusat PNM. Mereka pun berkesempatan untuk bertemu dengan jajaran Direksi PNM.

Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi, menyatakan PNM tidak hanya memberi santunan tetapi juga mengajak mereka berkenalan dan mencoba aktivitas berbasis teknologi di dunia pekerjaan yang mungkin asing bagi mereka. 

Anak-anak yatim piatu tadi berkesempatan mencoba dashboard untuk memantau aktivitas bisnis PNM di seluruh Indonesia dan mencoba menjadi content creator di ruang podcast juga menjadi pengalaman baru mereka. 

Selain itu jajaran Direksi PNM juga memotivasi agar mereka memiliki mimpi setinggi-tingginya. Acara ini diharapkan dapat meninggalkan kesan yang membekas dan membangun mimpi mereka.

1681373090-PNM-Silaturahmi-Dirut.jpegAnak-anak yatim dari berbagai yayasan yang silaturahmi ke Kantor Pusat PNM. (Istimewa)

“Anak-anak ini adalah calon penerus bangsa, mungkin juga akan jadi calon orang yang berpengaruh di masa depan. Jadi, lewat kegiatan silaturahmi ini PNM ingin berbagi inspirasi agar anak-anak panti berani punya mimpi besar,” kata Arief dalam acara tersebut, Selasa (11/4/2023). 

Menurutnya Arief, jika anak-anak berani untuk bermimpi maka mereka akan punya semangat juang lebih besar dalam menjalani dan memaknai hidup.

Masih kata Arief, kegiatan ini sejalan dengan tagline yang diusung oleh PNM yaitu tumbuh, peduli, menginspirasi. 

“Dalam keadaan sesulit apapun, adik-adik tetap harus berusaha sekuat tenaga. Dan ingat untuk selalu berbagi dan peduli terhadap orang lain yang membutuhkan,” pesan Arief kepada anak-anak yang mengunjungi ruang kerjanya.

Sebagai perusahaan yang telah menyalurkan pembiayaan lebih dari Rp19 T kepada nasabah (periode Januari – Maret 2023), PNM berkomitmen untuk terus tumbuh dengan memberikan kontribusi bagi ekonomi nasional, juga peduli dengan memberikan manfaat pada sektor sosial dengan prinsip yang lebih terintegrasi. 

Harapannya, anak-anak panti asuhan dapat terinspirasi dari kegiatan silaturahmi keliling kantor PNM pada hari ini. Sekaligus menjadi pengingat bagi Insan PNM bahwa selalu ada kelompok masyarakat yang perlu uluran tangan kita semua.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait