beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Nomor Brigadir J Mendadak Keluar Grup WhatsApp Keluarga, Pengacara Curiga

Nivita Saldyni, 8 November 2022 18.53.13
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Nomor Brigadir J Mendadak Keluar Grup WhatsApp Keluarga, Pengacara Curiga
Image: Tangkapan layar nomor handphone Brigadir J keluar dari grup WhatsApp keluarga, Selasa (8/11/2022) - (Foto: Antara)

Jakarta - Nomor Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J mendadak keluar dari grup obrolan keluarga di WhatsApp, Selasa (8/11/2022) pagi. Hal itu dikonfirnasi oleh Martin Lukas Simanjuntak, salah satu tim penasihat hukum keluarga Brigadir J. 

"Betul (nomor Brigadir J), keluar dari whatsapp grup keluarga hari ini," kata Martin seperti dikutip dari Antara. 

Martin mengaku, keluarnya nomor Brigadir J dari grup secara tiba-tiba membuat pihaknya curiga handphone kliennya berada di tangan pihak tertentu. Sebab nomor yang sudah tak aktif beberapa bulan sejak kejadian Juli itu keluar dari grup secara otomatis. Namun ia mengaku pihaknya belum mengkonfirmasi ke pihak WhatsApp terkait kemungkinan tersebut.

"Muncul dugaan ponsel yang selama ini dianggap tidak ada, bahkan penyidik pun belum dapat, kenapa bisa keluar dari WAG keluarga," ujarnya.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan Martin, muncul notifikasi nomor Brigadir J dalam grup keluarga mendadak keluar yang diabadikan salah satu adiknya. Nomor itu tersimpan dengan nama 'Abg Frian Baru'. Hal itu sontak membuat kegaduhan dalam grup keluarga Brigadir J. 

Sebelumnya, handphone Brigadir J sempat disinggung oleh pihak keluarga dalam persidangan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di PN Jaksel, Selasa (1/11/2022). Saat itu, ibu Brigadir J, Rosti Simanjuntak meminta Putri mengembalikan handphone anaknya saat ditanya soal frekuensi komunikasi keduanya sebelum penembakan di Duren Tiga. 

“Kalau tanya berapa kali, tolong lah hp anak saya ditunjukkan semua sekarang biar tertera karena saya tidak mengingat bagaimana anak saya berkomunikasi dengan saya. Alat komunikasi anak aku tolong Putri kembalikan kepada ibunya, saya ibu kandungnya. Saya sebagai orang tua sudah hancur bapak, hati saya, saya harus mengingat-ingat bagaimana detailnya komunikasi aku dengan anakku,” ujar Rosti panjang lebar. 

“Jadi biar lebih detail bapak pengacara, Bu Putri, Pak Sambo, tolong alat komunikasi anakku sini, biar lebih detail,” tegasnya. 

Sementara itu sidang pembunuhan Brigadir J kembali berlangsung di PN Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022). Sidang dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi itu digelar untuk terdakwa Ferdy Sambo dan Candrawathi.

Sebanyak 13 saksi direncanakan hadir dalam persidangan hari ini. Mulai dari ART kedua terdakwa hingga kakak Sambo yang bernama Leonardo Sambo. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait