beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

PM India Perintahkan Penyelidikan Jembatan Ambruk yang Tewaskan 137 Orang

William Ciputra, 2 November 2022 17.39.32
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
PM India Perintahkan Penyelidikan Jembatan Ambruk yang Tewaskan 137 Orang
Image: PM Modi saat meninjau lokasi jembatan ambruk. (Twitter/Narendramodi)

Jakarta - Perdana Menteri India Narendra Modi memerintahkan jajarannya untuk menggelar penyelidikan terkait ambruknya jembatan gantung yang menewaskan sedikitnya 135 orang. 

“Perdana Menteri meminta penyelidikan secara teliti dan ekstensif, untuk mengidentifikasi semua aspek yang berkaitan dengan kecelakaan ini,” kata Kantor PM India dikutip dari Reuters, Rabu (2/11/2022). 

Modi sendiri tampak sudah mengunjungi jembatan yang ambruk yang berlokasi di Kota Morbi, negara bagian Gujarat, India. 

Selain sidak jembatan yang ambruk itu, Modi juga mengaku bertemu dengan keluarga para korban untuk menyampaikan bela sungkawa secara langsung. 

“Saya mengunjungi lokasi tragedi itu dan pergi ke rumah sakit tempat orang-orang yang terluka dirawat. Juga bertemu pihak-pihak yang yang terlibat dalam operasi penyelamatan,” kata Modi di akun Twitter pribadinya. 

Diberitakan sebelumnya, korban tewas dalam insiden ini mencapai 135 orang pada Selasa (1/11/2022) kemarin. Namun, data terbaru menyebut jumlah korban tewas sudah bertambah jadi 137 orang. 

Jembatan gantung itu ambruk pada Minggu (30/10/2022) saat perawatan Festival Diwali dan Chhath Puja. Diyakini ada 200 orang yang sedang berada di atas jembatan sepanjang 233 meter tersebut. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait