URnews

Putri Bupati Jeneponto Dilamar Anggota DPR Pakai Mahar 12,5 Hektar Tambang Nikel

Kintan Lestari, Senin, 24 Februari 2020 12.12 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Putri Bupati Jeneponto Dilamar Anggota DPR Pakai Mahar 12,5 Hektar Tambang Nikel
Image: Instagram @intaniksan

Jeneponto - Kebahagiaan baru saja dirasakan Putri Bupati Jeneponto, Sulawesi Selatan, Irma Dwiyani Iskandar.

Pasalnya Irma baru saja mappetuada alias dilamar sang kekasih yang merupakan putra dari Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara, sekaligus anggota DPR-RI dari PAN, Fachry Pahlevi Konggoasa.

Lewat akun Instagram, Ibu dari Irma membagikan momen-momen lamaran putrinya yang berlangsung hari Kamis (20/2/2020) lalu.

"20.02.2020, (Lamaran, Mappettuada atau Appa'assa ) ..Jodoh, Rezeki dan Mati adalah Rahasia Allah, Tidak ada yang Mustahil Jika Allah telah berkehendak Menggerakkan Satu hati untuk Tertaut Padamu dan Memilih mu," bunyi caption di Instagram.

Baca Juga: Viral Kisah Pilu Pria Ditinggal Lamaran Kekasihnya, Begini Faktanya

"Maka Allah Punya punya banyak cara agar ia sampai padamu ,sejauh apapun jarak, takkan menghalangi , Selamat Anak ku IRMA DWIYANI IKSAN dan Calon nya FACHRY PAHLEVY KONGGOASA smg semuanya di mudahkan & di lancarkan sampai hari H , Aamiin Allahumma Aamiin," tulisnya lagi di caption.

Lamaran keduanya pun kemudian viral di media sosial. Gimana nggak guys, Irma dilamar oleh Fachry dengan mahar 12,5 hektar tanah tambang nikel yang ada di Konawe.

Selain itu, Irma juga menerima mahar 30 ekor sapi, 3 ekor kerbau, serta sejumlah uang tunai yang tak disebutkan jumlahnya.

Baca Juga: Lamaran di KFC, Pasangan Ini Malah Banjir Hadiah untuk Pernikahan

Proses mappettuada itu dilakukan di kediaman calon mempelai wanita, di kawasan Empoang, Binamu, Jeneponto, dan dihadiri keluarga besar kedua calon pengantin.

Istri Bupati Jeneponto sekaligus Ibu Irma, Hamsiah Iksan, membenarkan jumlah mahar yang diterima putrinya. Namun dia meminta supaya hal itu tidak perlu dibesar-besarkan.

Menurut Hamsiah daerah Konawe memang didominasi lahan nikel, jadi bukan hal aneh kalau mahar yang diberikan berupa lahan tambang nikel.

Pernikahan Irma dan Fachry rencananya akan digelar tanggal 25 Juni mendatang. Semoga lancar ya!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait