URnews

Sejumlah Gerai Disegel Efek 'BTS Meal', Ini Kata Pihak McDonald's

Kintan Lestari, Rabu, 9 Juni 2021 18.11 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sejumlah Gerai Disegel Efek 'BTS Meal', Ini Kata Pihak McDonald's
Image: Ilustrasi McDonald's. (IG @mcdonaldsid)

Jakarta - Hari ini (9/6/2021) McDonald's Indonesia resmi meluncurkan menu spesial kolaborasi dengan BTS bernama 'BTS Meal'.

Penggemar BTS bisa mendapatkan menu tersebut mulai pukul 11 lewat Drive Thru (untuk kendaraan), McDelivery, GrabFood, GoFood dan ShopeeFood.

Sayangnya antusiasme penggemar yang besar berdampak negatif pada hari peluncuran BTS Meal. Pasalnya di sejumlah gerai muncul kerumuman driver ojek online yang mengantri untuk mendapatkan menu tersebut.

Akibatnya, beberapa gerai McDonald's di sejumlah daerah seperti Jakarta dan Semarang disegel oleh petugas Satpol PP karena dianggap melanggar protokol kesehatan.

Menanggapi ramainya antrian sampai penyegelan beberapa gerainya, pihak McDonald's Indonesia pun merilis pernyataan terkait peluncuran BTS Meal.

“Kami sangat berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang sangat besar akan BTS Meal. Perihal penutupan sementara beberapa gerai McDonald’s, keselamatan dan keamanan konsumen dan pelanggan adalah prioritas McDonald’s Indonesia, penutupan dilakukan untuk sementara waktu, demi menghindari kerumunan antrian drive thru dan pembelian delivery. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald's Indonesia, dalam keterangan tertulisnya.

Sutji juga menyatakan pihak McDonald's sengaja memberlakukan buka tutup order untuk menghindari penumpukan antrian.

"Saat ini kami memberlakukan buka tutup order pada platform pemesanan untuk menghindari penumpukan antrian dan terus menghimbau seluruh pihak untuk menjaga dan mentaati protokol kesehatan sesuai aturan," lanjutnya.

Pihak McD juga menyampaikan kalau menu BTS Meal juga akan tersedia selama sebulan ke depan, sehingga penggemar tidak harus membeli hari ini.

"Kamipun ingin menginformasikan kembali bahwa BTS Meal bukan hanya tersedia hari ini saja, melainkan selama sebulan ke depan, sehingga kepada seluruh pelanggan tidak perlu tergesa dan khawatir akan kehabisan produk ini,” tutup Sutji.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait