URnews

Sinarmas Financial Services Apresiasi Para Investor ‘Loyal and Lifetime’

William Ciputra, Selasa, 19 September 2023 12.05 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sinarmas Financial Services Apresiasi Para Investor ‘Loyal and Lifetime’
Image: Sinarmas Investor Apreciation Night. (Istimewa)

Surabaya - Sinarmas Financial Services memberikan apresiasi kepada para investor di Jawa Timur dalam acara Investor Appreciation Night 2023 yang digelar di Ballroom Shangri-La Hotel, Surabaya, Jumat (11/8/2/2023). 

Dalam acara bertema ‘Grow Your Wealth’ itu, Sinarmas Financial Services memberikan penghargaan kepada 6 orang dalam kategori ‘Loyal and Lifetime Investor’. 

Keenam orang itu merupakan nasabah dalam ekosistem Sinarmas, yaitu Sinarmas Sekuritas, Sinarmas Asset Management, Bank Sinarmas, dan Asuransi Simas Jiwa.

Direktur Utama PT Sinarmas Sekuritas, Jamial Salim menuturkan, fundamental ekonomi Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang sangat baik pascapandemi COVID-19. Hal ini salah satunya dilihat dari pengendalian inflasi dan pertumbuhan jumlah investor di pasar modal. 

“Kolaborasi pemerintah, swasta, dan seluruh elemen masyarakat menjadi kekuatan penggerak ekonomi, maka ini menjadi kesempatan kami untuk menyampaikan apresiasi,” kata. 

Acara tersebut turut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang memberikan kata sambutan melalui rekaman video. 

Sandi mengatakan, salah satu kekuatan Indonesia dalam menghadapi tantangan perekonomian ini adalah kuatnya kolaborasi yang terjalin di antara semua pihak. 

Menurut Sandi, pertumbuhan pencatatan Bursa Efek Indonesia berada di posisi nomor 2 jika dibandingkan dengan Bursa ASEAN. 

Hal itu, kata dia, menunjukkan bahwa Indonesia berada pada posisi pemain utama dalam bursa regional sehingga mampu menarik perhatian investor baik di dalam maupun luar negeri. 

“Dalam kesempatan ini saya mengapresiasi para investor dan Sinarmas Financial Services yang telah berkontribusi secara nyata khususnya dalam kemajuan industri pasar modal ini," katanya. 

Di Indonesia sendiri industri sekuritas, manajer investasi, perbankan, dan asuransi punya peran sebagai penggerak roda perekonomian karena mampu menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kapasitas produksi barang dan jasa, serta nilai tambah bagi aktivitas ekonomi di Indonesia. 

Keberlanjutan industri sektor jasa keuangan ini dapat dijamin oleh kestabilan ekonomi dan politik nasional. Hal ini bukan hanya mencakup kondisi makro ekonomi dan kepastian hukum, tetapi juga melibatkan kejelasan regulasi dan kepastian lainnya yang dikawal pemerintah.

Acara Investor Appreciation Night 2023 ini juga diikuti dengan Talk Show Market Outlook 2023 yang mengupas, mengulas, serta memprediksi kondisi pasar ke depan oleh Ishfan Helmy sebagai Head of Institutional Research Sinarmas Sekuritas dan Genta Wira Anjalu sebagai Chief Investment Officer Sinarmas Asset Management. 

Kegiatan yang dihadiri oleh Jamial Salim (Direktur Utama Sinarmas Sekuritas), Alex Setiawan WK (Direktur Utama Sinarmas Asset Management), Frenky Tirtowijoyo (Direktur Utama Bank Sinarmas), dan Dewi Listyaningtyas (Direktur Utama Asuransi Simas Jiwa) serta Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurniawati. 

Acara ini turut dihadiri oleh 186 profil investor terkemuka di Jawa Timur yang ditutup dengan penampilan Diva Indonesia, Vina Panduwinata.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait