URnews

WNA Diduga Hipnotis Agen Telur di Cakung, Uang Rp 3 Juta Raib

Putri Rahma, Rabu, 17 Mei 2023 10.45 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
WNA Diduga Hipnotis Agen Telur di Cakung, Uang Rp 3 Juta Raib
Image: Ilustrasi. (Freepik)

Jakarta - Dua orang warga negara asing (WNA) diduga melakukan hipnotis terhadap agen penjual telur di Jalan Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. 

Menurut Boyke Panjaitan yang merupakan anak korban, dua WNA itu awalnya datang dengan tujuan mau berbelanja. Namun kedua lantas melakukan hipnotis dan membawa kabur uang korban. 

“Dua WNA awalnya datang mau belanja namun mereka tidak bisa berbahasa Indonesia. Hanya bisa berbahasa Arab, modusnya mau tukar uang,” kata Boyke melansir Antara, Rabu (17/5/2023). 

Aksi kedua WNA itu juga terekam dalam kamer CCTV yang terpasang pada toko korban. Tercatat kejadian itu terjadi pada Senin (15/5/2023). 

Dalam rekaman tampak dua WNA yang diduga pasangan suami istri datang dan melakukan hipnotis kepada korban. Mereka kemudian juga membawa kabur uang sebesar Rp 3 juta. 

Menurut Boyke pelaku laki-laki datang dengan menggunakan topi dan masker, sementara pelaku perempuan mengenakan gamis, kerudung hitam, dan masker. 

Boyke mengatakan setelah menukarkan uang pecahan, pelaku perempuan kemudian berusaha mengalihkan perhatian pegawai toko dan kemudian pelaku laki-laki mulai beraksi di laci tempat penyimpanan uang toko tersebut.

“Kebetulan ibu saya juga melayani pembeli. Modusnya si istri berusaha mengajak ngobrol kakak perempuan saya juga, kemudian seuaminya yang beraksi mengacak-acak laci berisi uang di hadapan ibu saya sembari diajak ngobrol terus,” tuturnya.

Pelaku berhasil membawa uang lebih dari Rp 3 juta. Boyke pun segera melaporkan aksi pencurian tersebut kepada Polsek Cakung.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait