menu
user
URsport

Nggak Dapat Izin, Laga Ujicoba Timnas Indonesia Vs Persikabo Batal

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Nggak Dapat Izin, Laga Ujicoba Timnas Indonesia Vs Persikabo Batal
Image: Timnas Indonesia batal ujicoba kontra Tira Persikabo (ANTARA FOTO/ M Risyal Hidayat)

Jakarta - Timnas Indonesia gagal bertanding menghadapi Tira Persikabo malam ini. Sebab, laga persahabatan itu kabarnya tidak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Sejatinya duel ini adalah bagian dari rangkaian dua pertandingan persahabatan Timnas Indonesia menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia tahun ini. Selain menghadapi Tira Persikabo, Indonesia dijadwalkan bertemu Bali United.

Kedua pertandingan itu akan disiarkan langsung oleh Indosiar dan digelar di Stadion Madya, Senayan. Untuk pertandingan kontra Tira Persikabo, anak asuh Shin Tae-yong itu akan bermain, Rabu (3/3/2021) malam WIB.

Sayangnya, saat wartawan berada di lokasi pertandingan pada pukul 19.00 WIB, lampu stadion masih gelap gulita. Padahal pertandingan akan kickoff pada pukul 20.00 WIB. Tak semua media bisa meliput pertandingan ini dikarenakan protokol kesehatan.

Tak lama setelah itu, muncul informasi kalau pertandingan dibatalkan karena pihak Persikabo diminta meninggalkan stadion. Selain itu ada juga pihak Polsek Metro Tanah Abang yang menegaskan bahwa pertandingan tidak dihelat karena belum ada izin.

"Kegiatan rencana sparing Timnas Indonesia vs Persikabo hari ini, kami tidak ijinkan karena belum ada ijinnya," ujar Kapolsek Tanah Abang, Singgih Hermawan, dalam keterangannya kepada media.

"Izin dari panitia belum ada dan kami tidak mengizinkan," sambungnya.

Sampai berita ini diturunkan, pihak PSSI belum bisa dihubungi terkait pembatalan ujicoba tersebut. Sementara dari pihak Indosiar, pembatalan dilakukan karena alasan teknis.

Sementara itu dari Pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang sudah membantu perizinan Piala Menpora, mengaku baru mendapat permintaan menggelar laga Timnas Indonesia itu pada Senin (1/3).

"PSSI harusnya yang berkomunikasi dengan kepolisian. Kan bukan kami yang menentukan. Kami menghormati. Otoritas kan di sana (kepolisian). Justru kami terbuka dan legowo apapun yang diputuskan oleh kepolisian. Jadi kalau (alasannya) karena belum ada izin ya jangan dadakan, itu pertama," ujar Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto.

"Yang kedua, itu kan ada tujuh rangkaian, itu tolong pihak PSSI komunikasi dengan kepolisian apakah hanya hari ini yang tidak ada izin atau hari-hari berikutnya juga. PSSI harus menyampaikan secara terbuka kepada publik."

Kini nasib laga uji coba dua hari lagi menghadapi Bali United pun masih tanda tanya, jika melihat kondisi hari ini. PSSI oh PSSI, kapan belajarnya sih?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait