menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

Nggak Pandang Fisik yang Penting Pintar, Mungkin Kamu Sapioseksual

Itha Prabandhani,
20 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Nggak Pandang Fisik yang Penting Pintar, Mungkin Kamu Sapioseksual
Image: Freepik--Vgstockstudio

 

Jakarta - Banyak alasan yang mendorong seseorang untuk tertarik dengan lawan jenis. Namun, salah satu yang paling umum terjadi adalah ketertarikan secara fisik. Wajah yang cakep, bentuk tubuh yang ramping, atau lengan berotot, seringkali menjadi hal pertama yang menarik perhatian lawan jenis.

Tapi, bagaimana kalau ternyata kamu kurang mementingkan hal-hal fisik dan lebih tertarik pada isi kepala seseorang? Wah, mungkin kamu termasuk sapioseksual, guys.

Apa sih sapioseksual itu?

1618539559-sapioseksual---freepik-wayhomestudio.jpgSumber: Freepik--Wayhomestudio

Menurut WebMD, sapioseksual didefinisikan sebagai seseorang yang tertarik pada lawan jenis yang pintar. Para sapioseksual menganggap kecerdasan sebagai karakter pribadi yang paling penting dan membuat mereka tertarik secara fisik, emosional, maupun seksual. Dengan kata lain, para sapioseksual tidak memandang faktor lain dari orang lain, asalkan otaknya encer.

Istilah sapioseksual berasal dari kata sapiens yang artinya bijak, dan seksual. Seorang sapioseksual, dapat memiliki orientasi seksual yang lain seperti straight, gay, biseksual, dan lainnya.

Baca juga: Kecocokan Intelektual dalam Pacaran, Apa Saja Untungnya? 

Lalu, apa saja ciri-cirinya?

Mementingkan Isi Kepala

Buat sapioseksual, kelebihan fisik bukanlah menjadi kriteria utama dalam mencari pasangan. Mereka akan jatuh cinta pada kecerdasan orang lain, tanpa memandang fisiknya. Untuk membuatnya jatuh cinta, sapioseksual akan menyelami isi pikiran orang lain dengan obrolan atau diskusi yang berbobot. Hal ini untuk membuktikan apakah orang tersebut bisa mengimbanginya.

Sulit Jatuh Cinta

Sebelum bisa membuka hatinya pada orang lain, orang sapioseksual butuh waktu yang lama untuk benar-benar bisa jatuh cinta. Mereka perlu tahu seberapa jauh kecocokan di antara kalian, sebelum bisa merasa tertarik. Itu kenapa sangat sulit buat seorang sapioseksual untuk menemukan pasangan yang ideal buatnya.

Baca Juga: Sebelum Dicomblangin, Cek 4 Hal Ini dari Gebetan 

Terpuaskan dari Obrolan

Diskusi yang mendalam dan berkualitas, buat sapioseksual, bisa sama menggairahkan dan memuaskan dengan hubungan seksual. Mereka akan terangsang oleh kecerdasan dan pembicaraan berbobot yang memperkaya pengetahuan.

Mementingkan Kecocokan Intelektual

Kecerdasan adalah kualitas utama yang dipentingkan seorang sapioseksual dari pasangannya. Karena itu, sesuatu yang dapat menjaga keawetan hubungannya adalah kecocokan intelektual dengan pasangan. Tanpa kecocokan intelektual, si sapioseksual mudah merasa bosan, jenuh, dan kehilangan ketertarikan pada pasangan.

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait