Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Ngumpul Virtual Bareng Teman, Ini Cara Join dan Jadi Host JOOX Room

Griska Laras,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ngumpul Virtual Bareng Teman, Ini Cara Join dan Jadi Host JOOX Room
Image: Dok. JOOX

Jakarta - Pembatasan sosial selama pandemi corona membuat seseorang tak bisa bertemu dengan keluarga dan sahabat sesuka hati.

Tapi kamu masih bisa loh kumpul dan seru-seruan bareng sahabat meski di rumah saja, Urbanreaders. Terlebih sudah banyak aplikasi sosial yang menyediakan beragam fitur live chat seru, salah satunya JOOX Rooms.

Melalui fitur ini kamu bisa ngobrol dan seru-seruan bareng teman atau keluarga di ruang obrolan virtual lewat chat atau video call.

Rooms memungkinkan tiap anggota mengobrol sambil memutar lagu sekaligus. Kamu juga bisa merequest lagu favorit kepada host layaknya di radio.

Nah bagi Urbanreaders yang penasaran fitur ini, berikut step-step yang perlu kamu lakukan untuk join ataupun membuat rooms di JOOX.

1. Cara Join Rooms

-Buka aplikasi JOOX dan temukan fitur ROOMS di Discover Page atau Halaman Utama JOOX. Jika belum ada, silakan update JOOX kamu ke versi paling baru di Apple Store atau Play Store.

-Klik “ROOMS” di halaman utama untuk melihat seluruh ROOM yang terbuka untuk umum. Lalu, pilih ROOM yang menarik bagi kamu. Jika ingin menjadi pembicara, klik tombol “Speak”, lalu Host akan memberikan izin dan kamu akan otomatis naik ke atas untuk dapat mengobrol dengan pembicara lain dengan mode audio atau video.

-Untuk menambah keseruan ngobrol di ROOMS, kamu juga bisa menggunakan berbagai filter dan props yang telah tersedia di ROOMS.

-Kamu juga bisa ngobrol di ROOM sambil request lagu dengan klik tombol not balok di bagian bawah layar.

- Jika ingin ngobrol secara privat dengan partisipan lain yang ada di ROOM, kamu dapat klik kolom partisipan untuk melihat siapa saja yang ada di ROOM tersebut, lalu klik nama partisipan yang kamu ingin ajak ngobrol dan tekan tombol “Message”.

2. Cara membuat Room sendiri

-Buat ROOM kamu sendiri dan jadilah Host dengan klik tanda “+”. Host dapat mengontrol topik, playlist, dan pembicara.

-Host juga dapat mengundang partisipan untuk menjadi pembicara dengan cara klik partisipan, lalu tekan profil partisipan dan klik tombol “Invite to Speak”.

- Host juga bisa menggunakan fitur pendukung untuk melakukan berbagai pengaturan yang diinginkan, seperti 'Handover Host Authority' untuk menjadikan partisipan lain untuk menjadi host dan 'Co-Host' untuk membantu kamu menentukan dan menghapus partisipan sebagai pembicara. 

Adapula fitur 'Move to Front' untuk menentukan posisi pembicara tertentu ke bagian paling depan agar mudah dilihat.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait