beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Noah Gesser, Pemain Ajax Keturunan Indonesia Meninggal Dunia

Alwin Jalliyani,
1 Agustus 2021 09.36.03 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Noah Gesser, Pemain Ajax Keturunan Indonesia Meninggal Dunia
Image: Noah Gesser. (Instagram @noah_gesser)

Amsterdam - Pemain muda andalan Ajax keturunan Indonesia, Noah Gesser, meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas di Utrecht, Belanda, Jumat (30/7/2021) malam.

“Ajax telah menerima kabar buruk bahwa Noah Gesser telah meninggal. Pemain muda berusia 16 tahun itu tewas dalam kecelakaan mobil bersama saudaranya,” terang Ajax dikutip dari lama resminya, Minggu (1/8/2021).

Mobil yang dinaiki Noah dikabarkan keluar jalur sehingga bertabrakan dengan taksi dari arah berlawanan. Dalam insiden tersebut, tercatat dua orang, termasuk noah meninggal dunia.

Noah bergabung dengan Ajax pada 2018, tahun ini seharusnya ia memperkuat tim U-17 Ajax Amsterdam. 

Sang ibunda yang berasal dari Jawa mewarisi darah Indonesia dalam tubuh Noah. Ia pun digadang-gadang sebagai pemain andalan tim nasional Indonesia di masa depan.

"Kalau Timnas Indonesia memanggil saya, saya akan mengapresiasinya. Bahkan kalau itu (panggilan) datang sekarang. Kemungkinan besar saya akan datang saat ini juga," ujar Noah saat diwawancara Yussa Nugraha, dalam akun YouTube Yussa 7 bulan lalu.

Untuk menghormati kepergian Noah, Ajax mengheningkan cipta selama satu menit dalam pertandingan latihan antara Ajax 1 dengan Young Ajax pada Sabtu (31/7/2021).

Selain itu, mereka akan mengibarkan bendera setengah tiang di tempat berlatih Ajax, kompleks De Toekomst.

“Ajax sangat tersentuh oleh peristiwa tragis ini. Klub berharap orang-orang terkasih diberi kekuatan dalam menghadapi kehilangan yang tak terukur ini,” tutup pihak Ajax dalam keterangan tertulis.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait