Jakarta -  HMD Global resmi menghadirkan smartphone Nokia C3, di Indonesia. Smartphone terbaru dari lini C series ini membawa sejumlah pembaharuan dari pendahulunya Nokia C2.

Nokia C3 dibekali dengan layar yang lebih lebar yakni 6 inch dengan kecerahan adaptif yang memungkinkan pengguna  tampilan layar lebih jelas, baik saat berada di dalam  ataupun luar ruangan. Meski demikian, resolusi dan rasio layarnya masih sama dengan Nokia C2 yakni HD Plus dengan rasio 18:9.

Hardware Nokia C3 juga turut ditingkatkan. Ponsel entry level ini juga dibekali chip dengan CPU octa-core berkecepatan 1,6 GHz. Kapasitas RAM ponsel ini kini ditambah dua kali lipat menjadi 2 GB. Namun, kapasitas media penyimpanannya masih sama, yakni 16 GB dan bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 128 GB.

Peningkatan lain yang dibawa HMD Global dalam NokiaC3 datang dari sektor kamera. Nokia C3 dibekali dengan satu kamera belakang dengan resolusi 8MP (f/2.0).   Meski demikian kamera depan ponsel teranyar C series ini masih beresolusi 5MP (f/2.4).

Nokia C3 juga dilengkapi dengan Bluetooth 4.2, port micro-USB 2.0, sistem operasi Android 10, sensor fingerprint biometrik yang ditempatkan di belakang bodi ponsel, dan baterai berkapasitas 3.040 mAh yang bisa dilepas.

Dengan kapasitas baterai cukup besar dan dukungan prosesor octa-core yang tangguh, Nokia C3 menghadirkan kecepatan dan efisiensi yang mendukung penggunanya beraktivitas secara online seharian.

Nah bagi yang gemar mendengarkan musik, HMDI Global juga melengkapi ponsel C Series terbarunya dengan Nokia Power Earbuds Lite. Dengan masa pakai hingga  35 jam,  earbuds ini  memungkinkan pengguna mendengarkan lagu-lagu favorit di manapun dan kapanpun. Earbuds ini juga memiliki desain yang nyaman, dan dilengkapi pengaturan sentuh yang intuitif  memudahkan pengguna  menerima telepon atau memilih lagu.

Nokia C3 tersedian dalam dua varian warna, yakni Nordic Blue dan Dand Gold. Ponsel ini dibanderol seharga Rp 1.599.000 dan sudah bisa dipesan secara pre order dari 23 Oktober - 8 November di beberapa e-commerce yang bermitra dengan Nokia.

Komentar
paper plane