beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

'Ojo Mudik', Lagu Didi Kempot Soal Larangan Mudik dan Virus Corona 

Anisa Kurniasih,
sekitar 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
'Ojo Mudik', Lagu Didi Kempot Soal Larangan Mudik dan Virus Corona 
Image: @didikempot_official/Instagram

Jakarta - Sebelum menghembuskan napas terakhir pukul 07.30 di Solo, Selasa pagi (5/5/2020), penyanyi campursari Didi Kempot rupanya sempat membuat lagu tentang virus corona guys.

Lagu tersebut berjudul 'Ojo Mudik' (Jangan Mudik) yang menceritakan tentang ajakan untuk melawan virus corona dan mengimbau masyarakat untuk tidak mudik dahulu sebelum pandemi berakhir.

Video yang diunggah di YouTube pada 28 April 2020  telah ditonton lebih dari 700 ribu kali hingga berita ini ditulis.

Dalam video klip tersebut, Didi Kempot tampil mengenakan kaos bertuliskan 'Bersatu Lawan Corona' dan blangkon hitam yang senada.

Lagu tersebut mengajak orang-orang untuk menjaga jarak dan berdiam diri di rumah. Di tengah lagu dengan lirik bahasa Jawa dan Indonesia, Didi menyerukan imbauan untuk berdiam diri di rumah demi menekan penyebaran virus corona.

"Buat saudaraku semuanya, lebih baik tidak usah mudik dulu, yang di rumah pastinya semuanya sudah memaklumi. Demi kesehatan kita semuanya, keluarga kita, tetangga kita, masyarakat semuanya," kata Didi Kempot.

Video klip itu tak cuma menampilkan Didi sedang menyanyi aja loh guys, namun juga orang-orang yang memakai masker dan mempraktikkan cara cuci tangan yang benar.

Dalam video klip 'Ojo Mudik' tersebut juga diramaikan oleh Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Seperti diketahui, Didi Kempot yang bernama asli Dionisius Prasetyo, meninggal dunia pada usia 53 tahun pukul 07.30 WIB di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.

Didi Kempot akan dimakamkan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait