Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Olimpiade Tokyo 2020: Ginting Tembus Perempatfinal, Jonatan Kandas

Rezki Maulana,
6 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Olimpiade Tokyo 2020: Ginting Tembus Perempatfinal, Jonatan Kandas
Image: Anthony Ginting melaju. Jonatan kandas (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Tokyo - Olimpiade Tokyo 2020 sudah berakhir untuk Jonatan Christie yang kandas di babak 16 besar. Sementara Anthony Ginting malah melaju ke perempatfinal.

Kedua tunggal putra Indonesia itu memainkan partai perempatfinalnya di Musashino Forest Sport Plaza, Kamis (29/7/2021) sore WIB. Anthony turun duluan dengan menghadapi wakil tuan rumah Kanta Tsuneyama.

Anthony berperingkat lima dunia sementara Tsuneyama ada di posisi ke-13. Anthony mendapat perlawanan ketat dari Kanta hingga posisi unggul 9-8.

Anthony unggul 11-8 pada interval sebelum disamakan 11. Anthony melaju hingga 15-12 tapi Tsuneyama masih terus melaju menekan. Anthony unggul 18-16.

Hingga akhirnya Anthony menuntaskan gim pertama lewat smes ke jarak dekat dan membuatnya menang 21-18. Pada gim kedua, Anthony masih unggul dan bahkan ngebut hingga memimpin 11-4 saat interval.

Anthony berada di atas angin untuk memimpin jauh hingga 15-7 sebelum diperkecil jadi 10-17. Meski Tsuneyama coba mendekat, tapi Anthony tidak mau kecolongan menuntaskan gim dengan 21-14 di set kedua.

Keberhasilan Anthony lolos ke perempatfinal tak diikuti kompatriotnya Jonatan Christie yang menyerah mudah dari pebulutangkis China Shi Yuqi.

Jonatan tak bisa mengimbangi permainan Shi Yuqi selama dua gim. Bahkan ketika tertinggal 1-4 di gim pertama, Shi malah mampu berbalik unggul 11-4.

Pada akhirnya Shi Yuqi menutup gim pertama ini dengan kemenangan 21-11. Pada gim kedua, Jonatan sempat unggul lagi, 5-3, sebelum tertinggal 7-11.

Jonatan tak bisa apa-apa setelah itu karena mudahnya kecolongan poin demi poin dan akhirnya kalah 9-21.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait