Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Olivia Rodrigo Luncurkan MV 'Brutal', Trek Pembuka Album Debut

Dyta Nabilah,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Olivia Rodrigo Luncurkan MV 'Brutal', Trek Pembuka Album Debut
Image: Olivia Rodrigo Luncurkan Video Musik 'Brutal' (Instagram/oliviarodrigo)

Jakarta - Bintang pop baru yang digandrungi remaja hingga dewasa kembali meluncurkan music video (MV) untuk lagunya. Kini, giliran 'Brutal' yang digambarkan dalam visualisasi unik lagu milik Olivia Rodrigo.

Ia menggandeng Petra Collins sebagai sutradara. Tampaknya Olivia tak meragukan kemampuan Petra karena sebelumnya telah menggarap video musik 'Good For You' yang cukup fenomenal dan banjir pujian.

"Video musik 'Brutal' rilis sekarang! Habiskan waktu yang terbaik dalam membuat ini. Sangat sangat bersyukur untuk @petrafcollins yang selalu menginspirasiku dan mengarahkan video ini dengan luar biasa. Aku harap kalian menyukai video dan semua kecemasan remajaku, LOL," ungkap Olivia melalui Instagram pada Selasa (24/8/2021).

Olivia mengusung gaya Y2K yang sedang tren, terpengaruh oleh era pertengahan 1990-an hingga awal 2000-an. Gaya Y2K perpaduan dari futuristik dengan sedikit sentuhan retro. 

Alih-alih menceritakan masa remaja yang penuh keceriaan, Olivia menggambarkan mimpi buruknya. Tentunya, sesuai dengan lirik 'Brutal' yang penuh rasa amarah tentang masa remaja yang mengecewakan.  

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Olivia Rodrigo (@oliviarodrigo)

Video musik 'Brutal' dibuka dengan adegan Olivia tersungkur di antara balerina yang sedang menari. Kemudian dilanjutkan dengan latar lain seperti menjadi pembawa acara sampai berdiri di atas mobil saat situasi macet jalanan.

Ciri khas dalam video musik 'Brutal' ini adalah menggunakan efek visual seperti 'filter' media sosial dan stiker yang mengubah penampilan wajah seseorang. Sama seperti sampul album 'Sour', Olivia juga menggunakan berbagai stiker di wajahnya. 

Efek visual tersebut menggambarkan suasana hati dari Olivia. Terdapat efek air mata kartun yang tumpah lalu api merah muda menyala dari alisnya.

Video musiknya keempatnya ini sukses memberikan kesan yang berbeda dibandingkan sebelumnya. Tak hanya dari segi musik, ternyata Olivia juga maksimal dalam visualisasi lagunya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait