beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

143 Unit Kendaraan Listrik Toyota Tiba di Bali untuk KTT G20

Fitri Nursaniyah, 2 November 2022 23.36.24
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
143 Unit Kendaraan Listrik Toyota Tiba di Bali untuk KTT G20
Image: Mobil listrik Toyota untuk KTT G20 tiba di Bali. (ANTARA)

Jakarta - Jelang KTT G20 Bali yang tinggal menghitung hari, semua persiapan untuk mendukung keberlangsungan acara mulai rampung.

Seperti dari segi sarana mobilitas, total 143 unit mobil listrik dari Toyota-Astra Motor (TAM) sudah tiba di Pelabuhan Benoa Bali. Kendaraan-kendaraan ini akan dipakai oleh delegasi dan partisipan Presidensi G20 dari berbagai negara.

"Toyota-Astra Motor sebagai Official Car Partner G20 berharap kendaraan ini bisa memenuhi kebutuhan mobilitas seluruh delegasi, serta menunjukkan komitmen Pemerintah Indonesia akan pengembangan teknologi kendaraan ramah lingkungan,” ucap Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan resminya, Rabu (2/11/2022).

Dari foto-foto yang beredar, ratusan unit mobil dijejerkan di lapangan luas dengan rapi. Semua mobil listrik yang disediakan kompak berwarna hitam.

Total 143 unit kendaraan dari Toyota Indonesia sudah disiapkan untuk operasional KTT G20. Kendaraan tersebut terdiri dari 41 mobil Toyota bZ4X dan 102 mobil Lexus UX 300e.

Vice President (VP) Toyota Astra Motor Henry Tanoto mengatakan penggunaan kendaraan baterai EV ini sejalan dengan komitmen Toyota untuk mendukung pemenuhan komitmen pemerintah Indonesia menuju netralitas karbon.

KTT G20 ini juga menjadi ajang Toyota memperkenalkan kendaraan listrik mereka ke masyarakat Indonesia.

Demi mendukung keberlangsungan dan kelancaran KTT G20, Toyota selain menyiapkan ratusan unit mobil juga menyediakan stasiun pengisian baterai.

Sebagai informasi, Toyota bZ4X baru dipasarkan secara global pada pertengahan 2022. Mobil ini banyak diusulkan oleh Pemerintah Indonesia sebagai kendaraan resmi KTT G20.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait