beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Ada Apa Saja di IIMS 2023?

Tim Urbanasia, Sabtu, 18 Februari 2023 09.25 | Waktu baca 4 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ada Apa Saja di IIMS 2023?
Image: Pengunjung memadati area IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran. (Urbanasia)

Jakarta - Pameran otomotif paling bergengsi, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 kembali hadir di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat dengan rangkaian agenda yang sayang untuk dilewatkan. 

Acara ini berlangsung mulai 16-26 Februari 2023, menampilkan deretan produk inovasi dan teknologi otomotif terbaru, panggung musik bertajuk 'IIMS Infinite Live', hingga ruang kolaborasi bersama Community for Maritime Studies Indonesia (CMSI).

Bagi lo yang bingung menghabiskan weekend ke mana, IIMS 2023 bisa jadi alternatif. Ada apa saja sih di IIMS 2023? Simak uraian berikut!

Pameran Otomotif Terbaru

IIMS 2023 semakin lengkap dengan deretan APM atau brand yang meluncurkan produk terbarunya, dimulai dengan Mitsubishi yang menghadirkan 'Mitsubishi XFC Concept' dalam event tersebut.

Suzuki hadir dengan produk 'Suzuki Grand Vitara' yang diklaim punya fitur canggih sekaligus ekonomis, berkat penggunaan teknologi hybrid terbaru yang disebut ‘Smart Hybrid Vehicle by Suzuki’.

1676687090-Esemka-IIMS-2023-Urbanasia.jpegEsemka turut memamerkan produk otomotifnya di IIMS 2023. (Urbanasia)

Pabrikan asal Inggris, Morris Garage (MG) meluncurkan mobil crossover listrik 'MG4 EV', sebagai wujud dukungan MG Motor Indonesia terhadap upaya pemerintah mempercepat penggunaan kendaraan listrik di Tanah Air.

Hal serupa dilakukan oleh DFSK, mereka unjuk gigi dengan empat mobil listrik yaitu 'Gelora E Van', 'Pick-up EC 31', 'Glory E3', dan 'Mini EV'. DFSK juga berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Tak ingin kalah, pabrikan mobil asal Tanah Air, ESEMKA untuk pertama kalinya bergabung dalam perhelatan IIMS. Mereka mulai menunjukkan eksistensinya ke publik dengan 'Bima 1.3' dan 'Bima EV' yang mengusung tenaga listrik murni.

Sementara itu di Hall D, BMW meluncurkan 'BMW X7 Chery' memperkenalkan Omoda 5, Hyundai dengan ' Hyundai Creta Dynamic Black Edition', Subaru dengan generasi kelima yaitu 'Subaru WRX Sedan' dan 'Subaru WRX Wagon', Toyota dengan 'New Corolla Cross Hybrid EV GR Sport', serta Wuling menghadirkan 'Alvez'.

Lebih jauh di lineup kendaraan motor listrik, PT Astra Honda Motor hadir dengan unit 'EM-1' untuk segmen entry level, lalu Alva collab dengan beberapa pihak meluncurkan 'Alva One x Hayaidesu' dan 'Alva One x Never Too Lavish' (NTL).

Kemudian Utomocorp meluncurkan edisi spesial kolaborasi dengan Ariel Noah 'Italjet Dragster Signature', bengkel kustom Smoked Garage, serta Royal Alloy GP150 Heritage Series. 

1676686987-IIMS-2023-Test-Drive.jpegArea test drive IIMS 2023. (Urbanasia)

Tak ketinggalan, United E-Motor berencana launching produk United MX1200 pada 17 Februari 2023. Lalu PT Indomobil Emotor Internasional meluncurkan tiga motor listrik antara lain 'Yadea G6', 'E8s Pro', dan 'Yadea T9', dan empat sepeda listrik.

Di IIMS 2023, ION Mobility pertama kalinya meluncurkan 'M1-S' dibalut dengan warna Stratus White. Ofero menghadirkan 3 produk terbarunya yaitu 'Ofero Stareer', 'Ofero Magical', dan 'Ofero Ledo', Selis dengan 'Selis GO Plus', dan Royal Enfield dengan 'SCRAM 411'.

Sebagai Official Sponsor IIMS, PT PLN unjuk gigi dengan menampilkan kendaraan klasik yang dikonversi dari mesin konvensional ke tenaga listrik, yaitu 'Vespa PX150', 'Vespa PS150', 'Yamaha Scorpio 200cc'.

Panggung IIMS Infinite Live

Tak hanya menampilkan pameran produk otomotif, IIMS Infinite Live hadir menampilkan Hivi!, Juicy Luicy dan Rizky Febian. Panggung itu semakin spesial dengan persembahan kolaborasi Rizky dan Juicy Luicy membawakan lagu 'Lantas'.

Panggung IIMS Infinite Live dengan konsep 360 derajat ini setiap harinya akan diramaikan dengan penampilan sejumlah bintang, yaitu Ananda Badudu feat Monita Tahalea, The Adams, Ari Lasso, The Changcuters feat Nidji, Dewa 19 Feat. Virzha, Dikta Wicaksono. 

Lalu For Revenge, God Bless, Hivi!, Isyana Sarasvati feat Deadsquad, JKT 48, J-rocks, Juicy Lucy, Kunto Aji, Last Child, Nadin Amizah, Parade Hujan, Project Pop feat. Alvin Witarsa (Project Popchestra), Reality Club, Rizky Febian, The Sigit, Soegi Bornean, Vierratale feat RE:UNION, Yovie & Nuno dan Yura Yunita.

Ruang Kolaborasi dengan CMSI

Untuk menghadirkan pengalaman berbeda, IIMS 2023 menggandeng Community for Maritime Studies Indonesia (CMSI) menghadirkan ruang pameran yang di dalamnya terdapat kolam indoor area sebesar 160 meter persegi.

1676687033-IIMS-2023-Test-Ride.jpegArea test ride IIMS 2023. (Urbanasia)

Kolam indoor ini didesain untuk para pengunjung IIMS 2023 di Hall B2 JIExpo, dengan berbagai wahana air menarik di antaranya Barakuda, Deep and Extreme Indonesia (DXI), F1 Powerboat, Gladiator SUP, Hyundai Seasall & OXE Diesel, IAPS, IPERINDO, JSeven Outdoor, Keman Boat, Lalizas, MDA Insurance Broker, Pusat Marine, SBMI, Sentral Marindo, SF Marina Indonesia, dan Suzuki Marine.

IIMS 2023 juga menghadirkan F1 H20, yaitu perlombaan balap International Motor Boat Racing untuk kategori powerboats.

Cara Beli Tiket IIMS 2023

Nah bagi kalian yang penasaran dengan keseruan event otomotif bergengsi IIMS 2023 ini bisa banget berkunjung di antara tanggal 16-26 Februari. Tiket masuknya pun dibuka untuk umum.

Harga tiket masuk IIMS 2023 sebesar Rp 250 ribu sudah termasuk IIMS dan IIMS Infinite Live ya Guys. Pembelian tiket bisa diakses melalui dyandratiket.com dan tiket.com. Tapi bagi yang cuma ingin ke IIMS aja, kalian cukup beli tiket mulai Rp 50.000.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait