beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Honda WR-V Mengaspal di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Fitri Nursaniyah, 3 November 2022 03.09.09
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Honda WR-V Mengaspal di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya
Image: Honda WR-V. (Istimewa)

Jakarta - Small SUV Honda, Honda WR-V untuk pertama kalinya mengaspal di Jakarta pada Rabu (2/11/2022).

Honda WR-V menandai model pertama yang diproduksi Honda di segmen small SUV di Indonesia. Mobil ini hadir dengan desain compact dan sporty.

Mobil ini dirancang dengan penelitian mendalam terhadap kondisi jalan di Indonesia. Lewat small SUV ini, Honda ingin memberikan solusi pada konsumen Indonesia khususnya untuk kalangan muda.

"Honda WR-V dirancang dan dikembangkan melalui riset dan pengujian yang langsung dilakukan di Indonesia untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia. Dengan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya, mulai dari desain yang sporty, performa mesin terbesar, ground clearance tertinggi, hingga teknologi keselamatan terdepan," ucap President Director PT Honda Prospect Motor, Kotaro Shimizu, Rabu (2/11/2022).

Spesifikasi dan Harga Honda WR-V

1667394276-WR-V-1.jpegSumber: Honda WR-V. (Istimewa)

Dari segi desain, Honda WR-V memiliki gril depan bernuansa futuristik, lampu LED tipis yang menunjang visibilitas pengemudi, serta lampu sequential modern. Pada bagian belakang mobil, terdapat LED bars yang membuat unit ini tampak canggih. Mobil bergaya sporty ini terlihat ramping dan unik lantaran pintunya menggunakan konsep mobil couple.

Untuk ground clearance-nya, pada Honda WR-V ini tingginya 220 mm bikin pengemudi aman di semua kondisi jalan. Velg mobil berukuran 17 inci two-tone. Adapun untuk tipe E, velgnya berukuran 16 inci.

Mobil ini juga bikin nyaman pengemudi karena desain kokpitnya bikin leluasa. Bahan kursinya terbuat dari kombinasi leather dan fabric yang dilengkapi armrest.

Terdapat layar 4.2” Thin-Film Transistor (TFT) Display pada dashboard untuk menampilkan informasi seperti bahan bakar, jarak tempuh, audio, dan lain-lain dengan teknologi layar sentuh.

Bagasi mobil mampu menampung 380 liter ruang kargo. Kabin mobil dilengkapi bahan peredam semprotan bisa yang membuat mobil senyam maksimal dan nggak mudah terkontaminasi bau dari luar.

Untuk mesin, Honda WR-V ditenagai mesin 1.5 L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup yang memiliki tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Mobil ini menggunakan transmisi CVT dengan teknologi G-design shift, memungkinkan efisien bakar bisa meningkat sebesar 4 persen.

Yang nggak kalah menarik, mobil ini dilengkapi fitur Walk-Away Auto Lock atau pintu otomatis dan Remote Engine Start atau penghidup AC otomatis, ini adalah fitur pertama di kelas ini.

Teknologi lain yang disematkan di Honda WR-V adalah Honda LaneWatch, Smart Entry System, dan Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal.

Terdapat kamera belakang pada mobil yang menampilkan tampilan atas, normal (130 derajat), dan tampilan belakang (180 derajat) untuk dimanfaatkan dalam posisi mundur. Ada juga fitur Auto Headlight pada Honda WR-V RS with Honda SENSING.

Dari segi keselamatan, Honda WR-V dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda SENSING. Teknologi ini sudah lebih dulu dipakai oleh New Honda Accord, New Honda CR-V, All New Honda Civic RS, All New Honda HR-V, All New Honda BR-V dan Honda City Hatchback RS.

Honda WR-V tersedia dalam tiga varian yakni Honda WR-V Tipe E CVT seharga Rp 271.900.000, Honda WR-V Tipe RS CVT seharga Rp 289.900.000, dan Honda WR-V Tipe RS CVT with Honda SENSING seharga Rp 309.900.000 OTR Jakarta.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait