beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Varian Terbaru Honda City Hatchback RS Kini Berteknologi Sensing, Apa Itu?

Anisa Kurniasih, 21 April 2022 18.39.03
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Varian Terbaru Honda City Hatchback RS Kini Berteknologi Sensing, Apa Itu?
Image: Honda City Hatchback RS varian terbaru kini berteknologi Honda Sensing (HPM)

Jakarta – PT Honda Prospect Motor meluncurkan varian terbaru dari Honda City Hatchback RS dengan berbagai penambahan fitur, Guys, termasuk teknologi keselamatan canggih Honda Sensing. Penambahan fitur tersebut menjadi yang pertama untuk teknologi keselamatan di sebuah model Hatchback Honda dan sejalan dengan visi ‘Safety for Everyone’ yang dicanangkan Honda.                                                                                            

 Fitur baru yang ditambahkan pada Honda City Hatchback RS CVT meliputi tiga bagian mulai dari eksterior, interior dan teknologi. Untuk bagian eksteriornya, kini terdapat New Honda LaneWatch, New Auto Headlights serta New Walk-Away Auto Lock. 

Sementara pada bagian interiornya terdapat New 7” Interactive TFT Meter Cluster. Lalu, pada teknologi Honda Sensing kini telah disematkan untuk varian terbaru dari Honda City Hatchback RS yang meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBS), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) serta Auto-High Beam.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, dengan desain yang stylish sekaligus sporty serta berbagai fitur kekinian, Honda City Hatchback RS kini telah semakin populer terutama di kalangan anak muda. 

1650515666-Honda-City-Hatchback-RS.-.JPGSumber: Honda City Hatchback RS varian terbaru kini berteknologi Honda Sensing (HPM)

“Sesuai dengan kebutuhan konsumen dan gaya hidup anak muda yang dinamis, kini kami melengkapi Honda City Hatchback RS dengan fitur keselamatan canggih yang membuat berkendara semakin aman sekaligus menyenangkan,” ungkapnya, dikutip Kamis (21/4/2022).

Penambahan fitur Honda Sensing ini bertujuan untuk mencapai nihil kecelakaan yang melibatkan berbagai kendaraan Honda secara global pada tahun 2050. 

Untuk mewujudkan visi tersebut, Honda mengembangkan berbagai teknologi yang membantu menekan kecelakaan akibat kesalahan manusia, sekaligus berusaha mengurangi resiko kecelakaan di jalan dengan menciptakan jaringan komunikasi antara pengemudi, pengguna jalanan lainnya, dan infrastruktur.

Salah satu teknologi yang diciptakan untuk mencapai visi tersebut yaitu Honda Sensing. Fitur ini mulai diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2019 untuk Honda Accord, dan kemudian diikuti oleh Honda Odyssey, Honda CR-V hingga Honda Civic RS. 

Pada tahun 2022 ini, teknologi Honda Sensing mulai menjangkau segmen produk yang lebih massal dan telah hadir pada model SUV andalan Honda, yaitu All New BR-V dan All New HR-V. Untuk pertama kalinya di segmen model hatchback, teknologi Honda Sensing kini hadir pada model Honda City Hatchback RS.

Honda City Hatchback RS juga memiliki berbagai fitur kekinian lainnya yang sesuai dengan gaya hidup anak muda, seperti Remote Engine Start***, One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition hingga pilihan transmisi CVT & 6 M/T yang didukung oleh mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC.

1650515672-Honda-City-Hatchback-RS-.JPGSumber: Honda City Hatchback RS varian terbaru kini berteknologi Honda Sensing (HPM)

Lalu 16 katup i-VTEC + DBW yang membuat performanya mencapai 121PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya. Tersedia pula ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Sementara itu, interior Honda City Hatchback RS dirancang untuk menambah kesan sporty serta nyaman dengan Sporty Meter Cluster with Red Accent yang terintegrasi dengan 8” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio, hingga fitur ULTRA Seat, di mana penumpang dapat mengatur 4 mode berbeda pada kursi depan dan belakang (Utility Mode, Tall Mode, Refresh Mode, dan Long Mode).

Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada tahun 2021, Honda City Hatchback RS memperkuat eksistensi Honda di segmen Hatchback yang dekat dengan gaya hidup anak muda yang sporty serta stylish serta populer di kalangan anak muda, modifikator hingga digunakan di lintasan balap.

Honda City Hatchback RS berhasil terjual lebih dari 10 ribu unit dalam kurun waktu satu tahun sejak diluncurkan dan berhasil menjadi market leader di segmen hatchback hingga kini. Mobil jenis ini  tersedia dalam 6 pilihan warna di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic.

Honda City Hatchback RS kini tersedia dalam dari tiga varian mulai dari MT yang dijual dengan harga RP 333.600.000,-, CVT dengan harga Rp 343.600.000 serta RS CVT with Honda SensingTM dengan harga Rp 362.600.000. Tersedia pula Options aksesoris, antara lain Door Visor, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, dan Rear Under Spoiler yang semakin menegaskan citra sporty dari Honda City Hatchback RS ini.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait