menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Outfit Putih Bikin Kulitmu Terlihat Lebih Kusam? Ini Kata Fashion Stylist

Anisa Kurniasih,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Outfit Putih Bikin Kulitmu Terlihat Lebih Kusam? Ini Kata Fashion Stylist
Image: Ilustrasi baju warna putih (Freepik)

Jakarta - baju berwarna putih dianggap sebagai warna sakral, tak jarang, warna tersebut sering digunakan untuk gaun pernikahan dan juga upacara adat tertentu karena melambangkan kesucian.

Namun, dalam aktivitas sehari-hari outfit berwarna putih seringkali dihindari oleh sejumlah orang karena beberapa alasan di antaranya mudah kotor dan juga ada yang menilai bahwa warna tersebut membuat kulit nampak lebih kusam.

Banyak juga yang akhirnya tak percaya diri dan menanggalkan pakaian berwarna putihnya begitu saja di lemari sehingga tak terpakai. 

Nah, alasan mengapa outfit putih dianggap membuat kulit nampak kusam rupanya diungkap oleh fashion stylist ternama Erich Al Amin. 

Menurut Erich, outfit baik itu hijab, baju atau celana yang berwarna putih cerah memiliki tone warna yang kontras dengan kulit wanita Indonesia pada umumnya.

“Alasan warna putih terang pada outfit sehari-hari itu membuat efek kulit jadi lebih gelap atau kusam menurutku karena warnanya sendiri terlalu kontras dengan tone kulit wanita Indonesia pada umumnya,” ujar Erich saat dihubungi Urbanasia baru-baru ini.

Erich pun menyarankan, bagi mereka yang ingin mengenakan outfit warna putih, cobalah untuk memilih warna putih yang tidak begitu terang seperti putih gading atau off-white.

“Mungkin memilihnya jangan warna putih terang, cobalah pakai warna putih gading atau warna off-white.  Karena memang bisanya warna putih yang terang itu membuat kulit terlihat kontras sehingga terkesan kusam,” sambungnya.

Namun, ia juga juga menuturkan jika busana berwarna putih lebih cocok digunakan dalam sejumlah acara formal seperti gathering, seminar atau meeting. 

Menurutnya, jika dikenakannya untuk acara kumpul bersama teman atau acara arisan itu kurang cocok, guys.

“Untuk acara arisan atau kumpul dengan teman  dan pernikahan  itu kurang cocok karena disitu kita banyak bergerak, jadi kalau seperti di restoran kalau baju warna putih yang pertama takut cepat kotor. Lalu kalau di pernikahan, kebanyakan pengantin sudah pakai gaun warna putih jadi kitanya kalau bisa jangan memakai warna putih,” kata fashion stylist langganan para artis tersebut.

Nah, ia juga menyarankan nih guys, buat kamu yang ingin memadu padankan baju berwarna putih dan hijab agar tampilan terlihat kece dan wajah cerah.

“Padu padan untuk hijab dan baju warna putih, aku sih menyarankan kalau warna bajunya sudah putih, hijabnya jangan warna putih juga karena warnanya terlihat satu tone dan terkesan boring, jadi usahakan  bajunya putih, hijabnya warna lavender atau dusty pink  atau pastel jadi orang melihatnya pas di bagian muka tuh lebih cerah jadi biarin aja baju putih tapi hijabnya jangan putih,” tutup Erich.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait