Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Pakai Kostum Kuda, Jihane Almira Juara ‘National Costume’ Miss Supranational 2020

Dyta Nabilah,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pakai Kostum Kuda, Jihane Almira Juara ‘National Costume’ Miss Supranational 2020
Image: Kostum Kuda Jihane Almira (Instagram/levicobutik)

Jakarta - Jihane Almira, perwakilan Indonesia berhasil merebut gelar juara ‘Best National Costume’ pada Miss Supranational 2020. Ia tampil memukau dengan kostum berkonsep kuda yang dinamakan ‘The Dashing of Equus Caballus’.

LeViCo Butik berkolaborasi dengan Eggie Jasmin Artisan Couture dalam menciptakan kostum. Konsep glamor dan mewah yang menjadi keahlian mereka secara maksimal dituangkan untuk proyek ini.

Kostum Jihane terinspirasi dari kuda-kuda di Nusa Tenggara Timur. LeViCo Butik menjelaskan bahwa ‘Equus Caballus’ ini pun merupakan jenis kuda yang punya kekuatan dan kecepatan balap yang kuat di antara jenis kuda lainnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by LeViCo butik tenun ntt (@levicobutik)

Kemudian, warna emas yang digunakan untuk  kostum ini pun merupakan lambang kebaruan, kekuatan, dan kemuliaan.

“The Dashing of Equus Caballus dibuat dalam fabrikasi berlapis emas pada bustier, topi baja, dan sepatu boot untuk memancarkan aura agung,” jelas LeViCo Butik pada Sabtu (31/7/2021).

LeViCo Butik menambahkan bahwa material rantai dan ukiran embellishment emas sebagai pelindung hiasan kepala merupakan lambang kekuatan ksatria yang maskulin dan tangguh. Seperti yang bisa dilihat, hiasan kepala berbentuk kuda ini sangat mencuri perhatian.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mega Angkasa (@angkasamega)

Kemewahan lainnya yang terlihat adalah taburan 10.000 berlian rhinestones pada seluruh kostum. Kain yang digunakan untuk bagian dalam kostum adalah brokat dengan payet.

“Dipadukan dengan kain brokat & payet di bagian dalam, memberikan sentuhan feminin pada kostum dalam tampilan yang kokoh,” lanjut LeViCo Butik.

Sentuhan terakhir yang desainer berikan yakni pengaplikasian esktra mutiara dan crystal drop. Penambahan detail tersebut dianggap mampu memberi kesan mewah untuk panggung Miss Supranational.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait