beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Panduan Wisata ke PIK 2, Ngapain Aja? 

Griska Laras,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Panduan Wisata ke PIK 2, Ngapain Aja? 
Image: istimewa

Jakarta – Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 yang berlokasi di pesisir utara Jakarta belakangan jadi tujuan wisata baru warga ibu kota. 

Selain lokasinya yang tidak begitu jauh dari pusat kota, kawasan perumahan elit ini juga punya banyak spot menarik, seperti wisata alam hingga tempat kuliner. 

Jika Urbanreaders butuh referensi liburan untuk weekend nanti, berikut tips dan panduan wisata ke PIK 2. 

1. Pantai Pasir Putih 

1663158907-Pantai-Pasir-Putih-PIK.pngSumber: null

Pantai Pasir Putih merupakan salah satu destinasi wisata paling terkenal di PIK 2. Hamparan pasir putih dan air jernih jadi daya tarik utamanya. 

Di sini kamu bisa piknik bersama keluarga sambil menikmati pemandangan laut. Pantai Pasir Putih ini juga tak pernah sepi pengunjung. 

Banyak keluarga yang mengajak anak - anak dan hewan peliharaannya liburan ke sini. Harga tiketnya? Gratis! 

2. Pantai San Antonio 

1663158895-San-Antonio.jpgSumber: null

San Antonio tak terlihat seperti pantai pada umumnya. Tidak ada hamparan pasir di kawasan ini. Meski begitu, popularitasnya tetap tak kalah saing dari Pantai Pasir Putih.  

Pantai San Antonio menawarkan area outdoor yang asyik buat jalan santai atau sepedaan sambil menikmati pemandangan pantai. 

Kamu juga tak perlu repot bawa sepeda dari rumah. Sebab ada banyak rental sepeda di sini, salah satunya Pik a Bik. 

Pik a Bike menawarkan penyewaan sepeda per jam, harian, hingga mingguan. Jenis sepedanya pun beraneka ragam, dari sepeda manual hingga sepeda listrik. Harganya mulai Rp 30 ribu – Rp 70 ribuan. 

3. Wisata Kuliner 

1663158920-Pantjoran-PIK.pngSumber: null

Setelah puas bersepeda dan jalan - jalan di pantai, kini saatnya mengisi perut. Ada tiga titik wisata kuliner di PIK 2. Kalau ingin ngemil, kamu bisa mampir ke Food Street. Ada banyak camilan lezat yang tersedia di sepanjang jalanan ini, mulai dari pisang goreng wijen hingga ayam goreng popcorn kekinian. 

Bila ingin mencicipi makanan Cina dengan rasa otentik, Pantjoran PIK bisa jadi pilihan. Tak hanya menawarkan makanan Tionghoa yang lezat, bangunannya juga unik dan instagramable. 

Di sini kamu dapat mencicipi masakan Tionghoa populer, seperti lamian dan nasi hainam. Bahkan makanan unik yang jarang ditemui seperti kaloci. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait