menu
user

Jakarta - Sonic the Hedgehog bulan Februari lalu tayang perdana di layar lebar. 

Film ini pun menuai kesuksesan dan menjadi film adaptasi video game terlaris sepanjang masa. Karena kesuksesannya, film ini akan dibuat sekuelnya.

Dilaporkan THR, Paramount dan Sega Sammy sedang dalam tahap awal pengembangan sekuel film yang diadaptasi dari video game itu.

Sutradara Jeff Fowler akan kembali mengarahkan sekuel Sonic. Begitu juga dengan Pat Casey dan Josh Miller yang menulis naskah Sonic sebelumnya.

Sonic the Hedgehog menggandeng Ben Schwartz sebagai pengisi suara Sonic. Selain Schwarts, film ini juga menggandeng James Marsden, Jim Carrey dan Tika Sumpter sebagai pemain. Belum diketahui siapa saja yang akan kembali dalam sekuel Sonic.

Seperti sudah disinggung sebelumnya, Sonic the Hedgehog adalah film adaptasi video game terlaris sepanjang masa. Meski demikian mulanya film ini mendapat banyak kritikan karena desain Sonic dianggap jelek. Setelah melalui beberapa perubahan, akhirnya desain Sonic diterima penggemar. 

Film ini menghasilkan pendapatan fantastis, yaitu sebanyak US$ 306,7 juta (atau sekitar Rp 4,4 triliun) di seluruh dunia. Itu pun angkanya bisa lebih besar lagi karena belum dibuka di Cina, Jepang, dan wilayah lainnya.

Pihak studio juga mengklaim kalau Sonic juga sukses secara digital. Paramount menggembar-gemborkan menjual hampir 2 juta unit setelah dirilis awal di tengah pandemi coronavirus.

Untuk sekuel Sonic nanti, Neal H. Moritz, Toby Ascher, dan Toru Nakahara akan memproduksi filmnya, sementara Hajime Satomi, Haruki Satomi, dan Tim Miller akan jadi eksekutif produser.

Komentar
paper plane