Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

Pasangan Belum Mau Serius? Ini 5 Cara Menghadapinya

Alwin Jalliyani,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pasangan Belum Mau Serius? Ini 5 Cara Menghadapinya
Image: Freepik

Jakarta – Sebagian besar orang menginginkan kepastian komitmen dalam menjalin sebuah hubungan. Namun, sebagan lainnya ada yang belum siap untuk serius berkomitmen. 

Memiliki pasangan yang belum serius terkadang membingungkan. Apalagi jika hubungan telah dilalui dalam waktu yang panjang. 

Berikut, 5 cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi pasangan belum mau serius dilansir dari Insider.

1.       Sampaikan Apa yang Kamu Inginkan

1628579308-relationship.jpgSumber: Ilustrasi pasangan (Unsplash)

Komunikasi merupakan hal yang penting dalam sebuah hubungan. Sampaikan apa yang kamu inginkan, bisa jadi pasangan tidak mengetahui keinginan kamu untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. Miskomunikasi dan gap ekspektasi di antara kalian akan berbahaya dalam jangka panjang.

2.       Tanyakan Apa yang Pasangan Inginkan

1617954538-tips-pacaran-awet2---freepik-arthurhidden.jpgSumber: Ilustrasi pasangan kekasih. (freepik/arthurhidden)

Setelah kamu menyampaikan keinginan, kamu perlu juga menanyakan keinginan pasangan dalam menjalani hubungan. Hal ini penting untuk mengetahui tingkat keseriusan pasangan. Apabila pasangan belum mau serius, kamu bisa menanyakan alasan yang membuatnya bersikap seperti itu.

3.       Terbuka untuk Kompromi

1624509310-ngetes-keseriusan---freepik-proostoleh.jpgSumber: Ilustrasi pasangan kekasih (Freepik/proostoleh)

Ketika kamu dan pasangan memiliki ekspektasi hubungan yang berbeda, kamu harus terbuka untuk kompromi. Contoh kompromi yang bisa dilakukan seperti memberikan pasangan waktu untuk berpikir lebih jauh. Buatlah kesepakatan di antara kamu dan pasangan untuk ditepati dalam jangka panjang.

4.       Beri Waktu Diri Anda dalam Mengambil Keputusan

1624326444-ceklist-sebelum-berhub-serius---freepik-prostooleh.jpgSumber: Ilustrasi pasangan. (Freepik/pprostooleh)

Supaya keputusan yang diambil tidak dilandasi perasaan emosional, kamu perlu memberi waktu kepada diri sendiri untuk berpikir. Jangka waktu yang disarankan mulai dari satu bulan, tiga bulan, atau enam bulan sampai kamu merasa yakin. Fase ini penting untuk mengetahui apakah kamu bisa atau tidak melanjutkan hubungan dengan pasangan yang belum serius.

5.       Konsultasi ke Orang Terdekat

1619403244-cara-ungkapkan-cinta---freepik-wayhomestudio.jpgSumber: pasangan kekasih/Freepik by wayhomestudio

Sebelum mengambil keputusan, kamu bisa meminta saran ke orang terdekat, seperti keluarga, sahabat, teman, dan pihak lain yang dipercaya. Tindakan ini perlu dilakukan untuk melihat sudut pandang lain yang mungkin tidak kamu lihat. Bisa jadi orang terdekat pernah mengalami posisi serupa dan bisa berbagi pengalaman.  

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait