Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Paul McCartney Sebut John Lennon Biang Keladi The Beatles Bubar

Indi Lusiani,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Paul McCartney Sebut John Lennon Biang Keladi The Beatles Bubar
Image: Paul McCartney (sumber : Instagram @paulmccartney)

Jakarta - Personel grup band The Beatles, Paul McCartney baru-baru ini membantah anggapan bahwa dirinya yang selama hampir 50 tahun dianggap banyak orang sebagai biang keladi dari bubarnya band 60an tersebut. 

Tuduhan itu terjadi setelah Paul mengatakan bahwa ia beristirahat dari The Beatles pada saat peluncuran album solo perdananya berjudul ‘McCartney’. Album ini dirilis pada 1970, tepat di tahun yang sama dengan bubarnya The Beatles.

Paul McCartney bersikeras bahwa bukan ia yang memutuskan The Beatles tidak akan ‘berhasil’, melainkan rekan satu bandnya, John Lennon yang memutuskan adanya perpisahan tersebut.

“Saya tidak menghasut perpecahan. Itu Johnny (John Lennon) kami,” kata Paul dalam cuplikan wawancara kepada BBC Radio 4 yang akan disiarkan pada 24 Oktober 2021 mendatang, dikutip dari laman nypost, Selasa (12/10/2021).

"Suatu hari John masuk ke sebuah ruangan dan berkata, 'Saya akan meninggalkan The Beatles.' Apakah itu memicu perpecahan atau tidak?" lanjutnya.

Paul mengatakan, manajer baru grup Allen Klein menyarankan mereka untuk tetap bungkam tentang perpecahan The Beatles, tetapi bassis yang sekarang berusia 79 tahun itu menjadi tidak sabar dan merasa tudingan tersebut membebani dirinya.

"Saya muak menyembunyikannya," katanya.

Bubarnya The Beatles juga disebut Paul dipicu sikap John Lennon yang selalu ingin mengasingkan diri, khususnya setelah John memutuskan untuk hidup bersama Yoko Ono.

“Intinya adalah bahwa John membuat hidup baru dengan Yoko. John selalu ingin melepaskan diri dari masyarakat karena, Anda tahu, dia dibesarkan oleh Bibi Mimi-nya, yang cukup represif, jadi dia selalu ingin melepaskan diri,”jelas Paul.

Diketahui, The Beatles merupakan sebuah band legendaris asal Inggris dan menjadi band terpopuler di sejarah musik dunia. Kini, anggota The Beatles yang masih hidup adalah Paul McCartney dan Ringo Starr.

Lagu-lagu The Beatles juga masih banyak diputar di kalangan penggemarnya sampai saat ini, seperti Yesterday, Let it Be, Here Comes The Sun, dan lain sebagainya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait