Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Pedagang di Surabaya Sudah Boleh Jualan hingga Tengah Malam

Nivita Saldyni,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pedagang di Surabaya Sudah Boleh Jualan hingga Tengah Malam
Image: Pedagang di Pasar Surya Surabaya. (Dok. Humas Pemkot Surabaya)

Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengizinkan pedagang di Kota Pahlawan yang mulai buka pukul 18.00 WIB untuk berjualan sampai dengan pukul 24.00 WIB.

Eri mengatakan hal ini merupakan upaya Pemkot Surabaya untuk menggerakkan kembali roda perekonomian Kota Pahlawan di tengah pandemi COVID-19.

Ia pun mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satpol PP dan Camat setempat untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Ini waktunya kita kuatkan lagi (perekonomian). Petugas Satpol PP, Linmas, dan Kecamatan akan jaga (penerapan prokes) di sana, bukan untuk membubarkannya,” kata Eri di Surabaya, Rabu (22/9/2021).

Kebijakan ini, lanjut Eri, merupakan bagian dari penyesuaian aturan dalam perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang berlaku hingga 4 Oktober 2021 mendatang.

Bukan hanya itu saja, Eri juga menambahkan bahwa penyesuaian bukan hanya soal pelonggaran jam operasional bagi pedagang. Kini, anak-anak di bawah usia 12 tahun juga sudah diperbolehkan untuk masuk pusat perbelanjaan/mal/pusat perdagangan, sesuai dengan aturan terbaru dari Satgas Penanganan COVID-19 Pusat.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Cak Eri ini mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Ia berpesan, jangan sampai pelonggaran ini malah membuat masyarakat bereuforia.

“Prokes diterapkan, masker dipakai, meja yang hanya untuk dua orang diisi dua orang saja, dan jaraknya juga harus dijaga sambil sosialisasi ke pembeli. Ini waktunya ekonomi bergerak. Kalau ekonomi bergerak, itu juga untuk masyarakat sendiri. Makanya, tolong dijaga (prokes-nya),” pesannya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait