beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Pelatih Terbaik FIFA 2020: Hansi Flick Ditantang Klopp dan Bielsa

Rezki Maulana,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pelatih Terbaik FIFA 2020: Hansi Flick Ditantang Klopp dan Bielsa
Image: Tiga kandidat pelatih terbaik FIFA 2020. (twitter @FIFACom)

Zurich - Pelatih Bayern Munich Hansi Flick jelas jadi kandida terkuat peraih gelar Pelatih Terbaik FIFA 2020. Dia ditantang Juergen Klopp dan Marcelo Bielsa.

FIFA sudah mengumumkan lima nama kandidat peraih Best FIFA Men's Coach 2020 akhir November. Selain Flick, Klopp, dan Bielsa, ada juga Julen Lopetegui dan Zinedine Zidane.

Dari proses voting yang diikuti oleh kapten timnas anggota FIFA, fans, dan jurnalis, akhirnya hanya ada tiga nama yang jadi finalis dan diumumkan, Jumat (11/12020/2020).

Flick sudah pasti jadi yang diunggulkan karena mampu meraih gelar treble winners bersama Bayern Munich. Gelar Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions adalah pencapaian terbaik Flick musim lalu.

Apalagi Bayern juga sempat tidak terkalahkan dalam waktu lama. Pesaing utamanya adalah Klopp yang juga sukses menyudahi puasa 30 tahun gelar juara Liga Inggris Liverpool.

Liverpool juga jadi juara Liga Inggris tercepat ketika menyisakan tujuh pekan lagi dan mencatatkan beberapa capaian apik.

Bielesa membawa Leeds United menjuarai divisi Championship sekaligus mengakhiri 16 tahun penantian untuk tampil di Premier League. Bielsa juga dipuji berkat kepiawaiannya memainkan sepakbola menyerang.

Selain tiga pelatih pria, FIFA juga mengumumkan tiga kandidat pelatih wanita terbaik yakni Emma Hayes (Inggris/Chelsea Women), Jean-Luc Vasseur (Prancis/Olympique Lyon) dan Serina Wiegman (Belanda/timnas putri Belanda).

Siapa bakal menang? Tunggu saja pengumumannya pada 17 Desember 2020, guys!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait